Liga Indonesia

Wonderkid Arema FC di Garuda Select Mulai Betah dengan Budaya Super Teratur di Inggris

Senin, 18 November 2019 21:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© pssi.org
Memasuki bulan kedua skuat Garuda Select berlatih sepak bola di Inggris, kini para pemain sudah mulai terbiasa dengan budaya yang sangat teratur. Copyright: © pssi.org
Memasuki bulan kedua skuat Garuda Select berlatih sepak bola di Inggris, kini para pemain sudah mulai terbiasa dengan budaya yang sangat teratur.

INDOSPORT.COM - Memasuki bulan kedua skuat Garuda Select berlatih sepak bola di Inggris, kini para pemain sudah mulai terbiasa dengan budaya yang sangat teratur. Hal tersebut juga dialami wonderkid Arema FC, Muhammad Ridyan Taufiq.

Pemain yang berposisi sebagai striker itu mengaku awalnya sempat kesulitan beradaptasi dengan kondisi lingkungan dan sosial masyarakat Inggris.

Namun, setelah melakukan aktivitas latihan rutin setiap hari, diselingi dengan suasana santai tim Garuda Select di akhir pekan, ia pun kini terbiasa dengan keteraturan yang ada di Britania Raya.

"Iya kesulitan (awalnya), soalnya lapangan licin dan cuacanya dingin. Budayanya juga, kebiasaan orang-orang sini, terus makanannya (beda), tapi dibikin enjoy saja, dijalani saja," ujar Ridyan Taufiq.

Meski demikian, pemain Arema FC U-16 itu justru terkesima dengan kualitas lapangan selak bola yang ada di Inggris, ditambah dengan pola pelatihan yang diterapkan pelatih Dennis Wise dan Des Walker juga sangat baik.

"Latihannya sangat bagus, saya sangat enjoy menikmati latihan dan kehidupan selama di Inggris. Makannya sangat teratur, latihannya juga, istirahatnya apalagi," tambahnya.

Dengan kondisi tersebut, maka skuat Garuda Select dinilai tidak akan memiliki kendala yang berarti selama menimba ilmu sepak bola di Inggris hingga April 2020 mendatang.