Bola Internasional

Jadi Top Skor Garuda Select, Rafli Azrul Puji 2 Legenda Inggris

Minggu, 17 November 2019 17:29 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Memasuki bulan kedua Garuda Select II menimba ilmu sepak bola di Inggris, Muhammad Rafli Azrul, mencuri perhatian pelatih karena skill-nya dalam mengolah si kulit bundar sangat menonjol.

Muhammad Rafli Azrul adalah pemain sepak bola asal Sulawesi yang sebelumnya memperkuat PSM Makassar U-16. Kemampuannya kerap kali dipuji oleh pelatih Garuda Select, Des Walker dan Dennis Wise.

Bahkan, Des Walker tak segan untuk menyamakan skill Rafli Azrul dengan bintang klub sepak bola Chelsea, yakni Jorginho.

"Saya panggil dia Jorginho, karena cara main dia mengingatkan saya pada Jorginho. Sangat menakutkan, dia pemain yang sangat bagus," sebut Des Walker dalam sebuah kesempatan.

Namun, Rafli Azrul sendiri mengakui jika kemampuan tersebut didapatnya setelah berlatih sepak bola di Inggris dalam program Garuda Select, yang tak lain adalah hasil didikan Des Walker sendiri.

"Selama satu bulan berlatih di Inggris, kami sudah banyak dapat ilmu dari Coach Dennis Wise dan juga Coach Des Walker," ucap Rafli saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT, Sabtu (16/11/19).

"Kami belajar cara penempatan posisi, kapan saatnya bola di-dribling dan kapan saatnya bola diumpan. Kami dapat latihan stamina juga, sudah banyak lah ilmu yang kami dapat dari para pelatih," imbuhnya.

Kini, Rafli Azrul yang berposisi sebagai gelandang serang, sudah mencetak tiga gol dalam laga uji coba Garuda Select, yakni saat bersua MK Dons U-18, dan dua gol lainnya saat menghadapi Port Vale U-18.

Tiga gol tersebut membawa Rafli berada di daftar top skorer Garuda Select, bersama Alfriyanto Nico Saputro yang kini sudah membukukan dua gol dalam empat laga uji coba di Inggris.