Liga Indonesia

4 Penyerangnya Cetak Gol, Pelatih PSM Senang Bukan Kepalang

Selasa, 19 November 2019 15:56 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 PSM Makassar, Aaron Evans dan Hasim Kipuw menjaga ketat penyerang Persipura Jayapura, Titus Bonai. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 PSM Makassar, Aaron Evans dan Hasim Kipuw menjaga ketat penyerang Persipura Jayapura, Titus Bonai.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Darije Kalezic, senang bukan kepalang setelah empat penyerang yang dimainkan melawan Persipura Jayapura berhasil mencetak gol.

Keempatnya yakni Ezra Walian yang mencetak gol di menit ke-12, Rizky Eka Pratama di menit ke-35, Amido Balde di menit ke-45+3, dan Ferdinand Sinaga di masa tambahan waktu babak kedua yakni di menit ke-90-3.

Torehan penyerang PSM itu semakin melengkapi euforia kemenangan telak 4-0 atas Mutiara Hitam pada Derbi Indonesia Timur yang digelar di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging (AMM), Makassar, Senin (18/11/19).

"Sebagai pelatih saya sangat senang semua penyerang mencetak gol, apalagi Ferdinand yang masuk sebagai pemain pengganti," ungkap Darije saat konferensi pers pasca laga di Media Center Stadion AMM.

Akan tetapi, Darije tidak ingin keempat penyerangnya itu besar kepala sehingga melupakan peran rekan-rekannya yang turut berperan dalam proses terciptanya gol.

"Mereka mencetak gol bukan karena mereka punya kualitas individual. Tapi mereka dibantu oleh kerja sama tim di laga ini," jelas pelatih yang telah mempersembahkan trofi Piala Indonesia 2018/19 untuk PSM ini.

Sekadar informasi, Ferdinand saat ini menjadi top skor PSM di ajang Liga 1 2019 dengan koleksi delapan gol. Disusul gelandang serang Wiljan Pluim dengan raihan lima gol.

Sementara itu, Amido Balde membuntuti dengan lima golnya. Namun, jika dikalkulasikan dengan gol bersama Persebaya Surabaya, Balde total telah mengemas 10 gol di ajang Liga 1 2019.

Sedangkan tambahan satu gol di ajang Derbi Indonesia Timur membuat Ezra Walian telah mengemas tiga gol untuk PSM sejak direkrut pada jendela transfer paruh musim.

Di sisi lain, gol Rizky Eka Pratama di menit ke-35 menjadi gol perdananya untuk PSM di semua ajang. Pemain berusia 19 tahun itu telah mengemas 1 gol dan 4 asis dari 15 laga di Liga 1 2019.