Bola Internasional

Asisten Pelatih Timnas Indonesia: Malaysia Menang Berkat Gol Hadiah

Selasa, 19 November 2019 23:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rafif Rahedian
© Media PSSI
Greg Nwokolo menggiring bola di pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Malaysia vs Timnas Indonesia, Selasa (19/11/19) malam WIB disorot oleh media asing. Copyright: © Media PSSI
Greg Nwokolo menggiring bola di pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Malaysia vs Timnas Indonesia, Selasa (19/11/19) malam WIB disorot oleh media asing.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan di pertandingan kelima Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, Selasa (19/11/19). Skuat Garuda dipukul Malaysia dengan skor 0-2.

Bermain di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan kelima di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuat Garuda dibuat tak berdaya oleh Malaysia yang mampu mencetak dua gol.

Kekalahan ini sangat disangka oleh Timnas Indonesia. Sebab hasil minor ini terjadi karena kesalahan pemain Timnas Indonesia. Bahkan asisten pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena menilai dua gol Malaysia adalah hadiah dari pemain Indonesia.

"Faktor pertama dalam laga di level internasional kita tidak bisa hilang satu peluang untuk bikin gol, lalu orang bisa membuat gol dari kesalahn kita. Dua gol yang diciptakan Malaysia adalah hadiah dari pemain kita," ucap Yeyen selepas laga.

Memang dalam laga tadi, Skuat Garuda kerap melakukan kesalahan di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 malam ini. Bahkan gol kedua Malaysia hasil dari blunder kapten Timnas Indonesia, Yanto Basna.

Meski kecewa akan hasil ini, Yeyen tetap mengapresiasi pemainnya yang telah berjuang di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini. Baginya Yanto Basna sudah bermain sesuai yang ia perintahkan.

"Tapi apapun itu saya angkat topi atas kerja keras pemain yang sudah menjalankan taktik sesuai apa yang kita rencanakan. Namun hasil yang tidak baik saya ucapkan selamat untuk Malaysia yang menguasai pertandingan tapi kita yang banyak peluang dan lebih efektif," tukasnya.

Dengan kekalahan ini semakin membenamkan Timnas Indonesia di dasar klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuat Garuda belum meraih poin di ajang ini, imbas tak pernah menang dari lima laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%