Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Malaysia vs Timnas Indonesia: Tersandung

Selasa, 19 November 2019 21:43 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© www.the-afc.com
Salah satu pemain Malaysia melakukan tendangan bebas Copyright: © www.the-afc.com
Salah satu pemain Malaysia melakukan tendangan bebas

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Malaysia vs Timnas Indonesia pada Selasa (19/11/19) malam WIB, di mana skuat Garuda gagal raih poin lagi.

Bertanding di stadion Bukit Jalil, Timnas Indonesia sebagai tamu kembali tampil kurang memuaskan meski di sepanjang babak pertama sempat menekan lini pertahanan Malaysia.

Namun walau menekan, tak ada gol yang berhasil dicetak skuad Garuda malah Malaysia yang mampu unggul hingga akhir babak pertama lewat lesakkan cantik Safawi Rasid.

Lebih lengkapnya berikut rangkuman hasil pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Malaysia vs Timnas Indonesia, sepanjang 90 menit laga berjalan.

Babak Pertama
Laga baru berjalan lima menit, Febri Haryadi hampir membawa Timnas Indonesia unggul andai percobaan dari tendangan jarak jauhnya bisa lebih terarah dan tidak terburu-buru.

Winger Persib Bandung yang baru pertama kali dipercaya sebagai starter di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini kembali mendapat peluang emas, namun lag-lagi upaya di depan gawang yang ia peroleh masih bisa ditepis kiper lawan.

Sayang, keasikan menyerang Timnas Indonesia malah dikejutkan oleh gol cantik Malaysia di pertengahan laga. Pada menit ke-29', Syafawi Rashid berhasil bawa keunggulan tuan rumah melalui tendangan bebas cantik.

Tertinggal lebih dulu, membuat Timnas Indonesia menaikkan tensi pertandingan dan kembali beberapa peluang emas berhasil didapatkan para skuat Garuda.

Salah satunya terjadi di menit ke-35', dan lagi-lagi kemelut depan gawang Malaysia masih belum bisa dimanfaatkan dengan baik, kali ini giliran Greg Nwokolo yang kurang beruntung.

Meski terus mengurung pertahanan Malaysia, namun hingga wasit meniup peluit tanda istirahat tak ada gol yang tercipta bagi Timnas Indonesia. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan tipis tuan rumah.

Babak Kedua
Selepas jeda, lagi-lagi Timnas tampil menekan di awal-awal laga. Pada Menit ke-64', Osas Saha yang baru masuk melepaskan tendangan jarak jauh, namun bola masih mudah di amankan penjaga gawang

Malaysia coba balik menekan, menit ke-68' pemain naturalisasi mereka Brendan Gan juga ikut melepaskan tendangan jarak jauh namun kali ini M.Ridho sigap menepis bola.

Serupa dengan babak pertama, Malaysia kembali sukses mencetak gol dengan memanfaatkan kesalahan pemain belakang Timnas, dan lagi-lagi Safawi Rasid mampu mencetak gol usai mengelabuhi Yanto Basna. Skor 2-0 bagi Malaysia.

Di penghujung laga Timnas Indonesia punya peluang besar mencetak gol, setelah Febri Haryadi dilanggar di kotak penalti. Sayang eksekusi yang dilakukan Osas Saha sangatlah lemah, dan bola bisa diamankan Khairulazhan Khalid.

Hingga wasit meniup peluit panjang, keunggulan dua gol Malaysia tetap bertahan dan membuat Timnas kembali gagal meraih poin perdana di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Susunan Pemain Malaysia vs Indonesia

Malaysia XI (4-3-3):
Khairulazhan Khalid; Syahmi Safari, Shahrul Saad, Aidil Zafuan, La'Vere Corbin-Ong; Brendan Gan, Nor Azam Abdul Azih,Saymer Kutty Abba;  Safawi Rasid, Mohamadou Sumareh, Akhyar Abdul Rashid.

Timnas Indonesia XI (4-3-3):
M. Ridho; Gavin Adsit, Yanto Basna, Otavio Dutra, Ricky Fajrin; Hendro Siswanto, Bayu Pradana, T. Ichsan; Febri Haryadi, Greg Nwokolo, Septian David Maulana.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%