Liga Indonesia

Fadil Sausu Puji Kualitas Kapten Timnas Indonesia U-19

Selasa, 19 November 2019 20:07 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19, David Maulana (kanan) mendapat pujian dari seniornya pemain asal klub Liga 1 Bali United, Fadil Sausu. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19, David Maulana (kanan) mendapat pujian dari seniornya pemain asal klub Liga 1 Bali United, Fadil Sausu.

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Liga 1 Bali United, Fadil Sausu memuji performa kapten Timnas Indonesia U-19, David Maulana. Fadil melihat ada sentuhan Fakhri Husaini yang membuat gelandang berusia 17 tahun tersebut tampil mengesankan.

David Maulana menjadi sentral dari permainan Timnas U-19. Dia punya ketenangan dalam mengendalikan situasi lini tengah. Selain itu, dia mahir mengirimkan umpan-umpan matang ke sektor depan.

Sekilas, performa David Maulana mirip dengan Fadil Sausu. Keduanya sama-sama punya kinerja efisien, namun memberi dampak besar bagi timnya. 

Terlebih keduanya punya tendangan yang mematikan. Ternyata, kedua pemain ini punya kesamaan. Baik David maupun Fadil sama-sama didikan Fakhri Husaini.

Fadil tak heran ketika Timnas U-19 memiliki gelandang yang bagus, salah satunya David Maulana. Dia melihat kinerja bagus para gelandang Timnas U-19 tak lepas dari sentuhan sang pelatih, Fakhri Husaini

"Saya sempat lihat dia main. Dia gelandang dengan kaki kiri, punya teknik bagus, ditambah pelatihnya bang Fakhri. Saya tahu bagaimana bang Fakhri melatih para gelandang. Saya rasa dia (David Maulana) masih muda, masih punya waktu panjang untuk lebih bagus lagi," ucap Fadil Sausu, Senin (18/11/19).

Fadil berharap David Maulana tidak berpuas diri dengan pencapaian yang didapat sekarang. Justru tantangan lebih besar akan dihadapinya pada perjalanan menuju level senior.

"Jangan puas diri, jangan sombong. Selalu belajar dari kesalahan. Yang sudah bagus ditambah, yang kurang diperbaiki. Pokoknya jangan sombong dengan apa yang sudah didapat," tutur Fadil Sausu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%