Liga Indonesia

Gagal ke Semifinal Liga 2, Manajemen PSMS Medan Minta Maaf

Selasa, 19 November 2019 19:25 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Impian PSMS Medan untuk dapat kembali tampil di Liga 1 musim depan akhirnya kandas setelah mereka gagal melaju ke babak semifinal Liga 2 Indonesia 2019.

Mereka gagal melaju ke babak empat besar karena di laga pamungkas Grup B Babak 8 Besar, seharusnya butuh hasil imbang untuk lolos, namun ternyata menelan pil pahit dengan menderita kekalahan.

Sempat unggul lebih dulu 1-0, tim berjuluk Ayam Kinantan itu akhirnya harus takluk atas Persita Tangerang 1-2 dalam laga pamungkas tersebut yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (18/11/2019) kemarin.

Atas kekalahan menyakitkan tersebut, manajemen PSMS mengucap mohon maaf sebesar-besarnya gagal membawa tim kebanggaan Medan ini khususnya dan Sumatera Utara umumnya gagal mencapai target kembali promosi ke Liga 1.

"Saya selaku penanggungjawab klub mewakili manajemen dan saya sebagai manajer tim, mohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat Sumatera Utara yang belum berhasil membawa PSMS kembali ke Liga 1," kata manajer tim sekaligus penanggung jawab klub PSMS, Mulyadi Simatupang, Selasa (19/11/2019).

"Lalu kami mohon maaf karena kami sudah berjuang sampai pertandingan akhir. Namun di laga terakhir kita kecolongan di menit-menit akhir sehingga kita kalah dan tentu impian itu melayang," lanjutnya.

Lebih lanjut, Mulyadi menyebut kegagalan ini menjadi pembelajaran berharga bagi PSMS agar ke depannya lebih baik lagi, baik dalam struktur organisasi dan dalam pemilihan pemain di musim depan.

"Jadi saya kira banyak pelajaran yang bisa kita dapat dan untuk lebih baik lagi di tahun depan. Ya paling tidak dalam persiapan untuk menyongsong kompetisi musim depan," ujarnya.

"Dan yang paling penting juga itu adalah bagaimana kerjasama dengan sponsor. Sebab sebagaimana kita ketahui PSMS pada musim ini minim sponsor, selebihnya kita berjalan sendiri," pungkasnya.