Bola Internasional

Hasil Pertandingan Kualifikasi Euro 2020 Italia vs Armenia: Gli Azzuri Hadirkan Drama 10 Gol

Selasa, 19 November 2019 04:53 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© twitter.com/azzurri
Selebrasi winger Italia, Nicolo Zaniolo usai menjebol gawang Armenia di pertandingan Kualifikasi Euro 2022, Selasa (19/11/19). Copyright: © twitter.com/azzurri
Selebrasi winger Italia, Nicolo Zaniolo usai menjebol gawang Armenia di pertandingan Kualifikasi Euro 2022, Selasa (19/11/19).

INDOSPORT.COM - Italia sukses menutup pertandingan terakhirnya di grup J Kualifikasi Euro 2020 dengan kemenangan telak 9-1 atas Armenia, Selasa (19/11/19) dini hari.

Baru delapan menit pertandingan berjalan di Stadion Renzo Barbera, Italia langsung bisa unggul dari Armenia. Keunggulan itu tercipta berkat tandukan keras Ciro Immobile, menuntaskan skema tendangan bebas.

Hanya semenit berselang Immobile kembali berperan dalam proses gol, yang kali ini diselesaikan dengan baik oleh Nicolo Zaniolo. Italia 2-0 Armenia.

Terus ditekan oleh Italia, Armenia sebenarnya sempat memdapatkan peluang emas memanfaatkan kesalahan back pass Di Lorenzo. Namun sayang upaya Karapetian men-chip bola melewati Sirigu masih menerpa mistar gawang di menit ke-22.

Kualitas Italia yang jauh mengungguli Armenia akhirnya kembali membuahkan hasil di menit ke-28. Lewat skema sederhana, umpan jauh Bonucci berhasil dimanfaatkan Barella yang lepas dari kawalan lini belakang. Untuk memasukkan bola ke gawang dan membuat Italia menjauh 3-0.

Lewat skema yang hampir serupa, Immobile pun kembali mencatatkan namanya di papan skor. Setelah bisa menceploskan bola ke gawang kosong, usai sebelumnya mengelabuhi penjaga gawang Armenia. Italia 4-0 Armenia, bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua Italia vs Armenia

Italia langsung menggebrak gawang Armenia sejak awal babak kedua dimulai. Namun mereka baru bisa mendapatkan hasil di menit ke-64.

Gol kelima itu diciptakan oleh Zaniolo, yang tendnagan kerasnnya ke susut kanan gawang tak bisa dibendung oleh kiper Hayrapetyan.

Tak mau ketinggalan, pemain belakang Italia, Alessio Romagnoli juga tururt mencatatkan namanya di papan skor. Menyelesaikan kemelut hasil sepak pojok, Romagnoli emmbuat Italia semakin menjauh, 6-0 di menit ke-72.

Tiga menit setelahnya, skor kembali berubah. Hadiah penalti wasit untuk Italia, dieksekusi dengan baik oleh Jorginho di menit ke-75. Italia 7-0 Armenia.

Memasuki pertengahan babak kedua, parade gol seakan tak kunjung henti. Setelah penalti  Jorginho, Orsolini dan Chiesa juga turut menambah keungulan Italia di menit ke-77 dan-79.

Sebelum akhirnya Armenia bisa mencuri gol di menit ke-79, lewat tendangan keras Edgar Babayan dari luar kotak penalti.

Hanya dua menit buat Italia, untuk bisa membalas gol Armenia itu. Menit ke-81, umpan matang Orsolini diselesaikan dnegan mudah oleh Chiesa untuk membuat Italia menjauh 9-1.

Gol dari Chiesa itu jugalah yang menjadi penutup dari parade 10 gol yang tercipta di Stadion Renzo Barbera. Sekaligus membuat Italia menyudahi pertandingannya di grup J Kualifikasi Euro 2020 dengan kemenangan telak 9-1 atas Armenia.

Susunan Pemain

Italia (4-3-3): Salvatore Sirigu; Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Alessio Romagnoli, Cristiano Biraghi; Sandro Tonali, Jorginho, Nicolo Barella; Nicolo Zaniolo, Federico Chiesa, Ciro Immobile.

Armenia (5-4-1): Aram Hayrapetyan; Hovhannes Hambardzumyan, Varazdat Haroyan, Andre Calisir, Hayk Ishkhanyan, Kamo Hovhannisyan; Edgar Babayan, Artak Grigoryan, Artak Yedigaryan, Tigran Barseghyan; Aleksandre Karapetian.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%