Liga Indonesia

Krisis Pemain, Persebaya Turunkan Bintang Timnas U-19 Lawan Persipura?

Selasa, 19 November 2019 15:15 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya, Aji Santoso berpeluang menampilkan pemain mudanya saat lawan Persipura pada lanjutan Liga 1, Minggu (24/11/19) mendatang. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya, Aji Santoso berpeluang menampilkan pemain mudanya saat lawan Persipura pada lanjutan Liga 1, Minggu (24/11/19) mendatang.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya bakal melanjutkan kompetisi Liga 1 Indonesia lawan Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong pada Minggu (24/11/19) mendatang. Menjelang laga ini, pelatih kepala Aji Santoso sedang dibuat pusing atas keadaan timnya.

Pasalnya sejumlah pemain pilar Persebaya dikabarkan banyak yang akan absen dalam laga nanti. Sebut saja seperti, Otavio Dutra, Aryn Williams, M Hidayat, dan Novan Setya Sasongko, keempat pemain ini absen karena terkena akumulasi kartu.

Ditengah kondisi krisis pemain Bajul Ijo ini, Aji Santoso membuka peluang bagi pemain-pemain mudanya yang dua diantaranya juga anggota Timnas Indonesia U-19 untuk siap tampil melawan Mutiara Hitam akhir pekan nanti.

Kans memasukkan pemain-pemain muda itu diungkapkan Aji Santoso pada saat memimpin latihan Persebaya, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Selasa (19/11/19).

"Saya berharap Supriadi, Rizki Ridho, dan Ernando bisa bergabung," kata mantan pelatih PSIM Yogyakarta tersebut. 

Untuk sementara ini memang Aji Santoso belum sepenuhnya memilih ketiga pemain itu untuk dimasukkan tim senior secara penuh. Tapi dia tampak sudah memberikan kesempatan untuk ketiganya ikut latihan. 

"Saya minta mereka untuk bergabung latihan dengan tim senior, karena kadang saat latihan kami kekurangan orang. Tapi kalau layak akan kami beri kesempatan," tutupnya.