Liga Indonesia

Persebaya Yakin Stadion GBT Tetap Bisa Jadi Lokasi Lawan Semen Padang

Senin, 18 November 2019 07:45 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© stadionesia.blogspot
Stadion yang biasa digunakan klub Liga 1 2019, Persebaya Surabaya sebagai laga kandang, Stadion Gelora Bung Tomo. Copyright: © stadionesia.blogspot
Stadion yang biasa digunakan klub Liga 1 2019, Persebaya Surabaya sebagai laga kandang, Stadion Gelora Bung Tomo.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub Liga 1 2019, Persebaya Surabaya, melalui Sekretaris Ram Surahman optimis timnya masih bisa bertanding lawan Semen Padang Kamis (28/11/19) nanti. Di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Kabar ini berembus menyusul kejadian kericuhan yang terjadi di stadion ini pada saat Persebaya Surabaya menjamu PSS Sleman pada Selasa (29/10/19) kemarin.

Rasa optimis manajemen Persebaya Surabaya masih bisa berkandang di Stadion GBT didukung dengan beberapa hal. Seperti Persebaya masih diizinkan untuk bisa berlatih di stadion yang berlokasi di daerah Pakal, Benowo, Surabaya itu.

"Kami berterima kasih ke Pemkot Surabaya bisa memakai GBT lagi (untuk latihan), sebelum kami ke Pakansari kemarin," kata Ram Surahman pada Minggu (17/11/19).

Meskipun demikian, jika Stadion GBT tetap menjadi kandang Persebaya Surabaya. Sanksi dari komdis, berupa larangan suporter hadir ke stadion sampai musim Liga 1 2019 berakhir masih berlaku.

"Mungkin nanti kita akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Polrestabes Surabaya. Kami berharap home selanjutnya lawan Semen Padang bisa di pakai," lanjutnya.

Sementara itu sambil menunggu kejelasan permintaan manajemen Persebaya Surabaya menjadikan Stadion GBT sebagai homebase. Mereka saat ini berkonsentrasi untuk pertandingan lawan Persipura Jayapura pada laga Shopee Liga 1 2019 pekan ke- 28 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong pada Minggu (24/11/19).