Liga Indonesia

Dibobol Tiga Kali Persebaya, Ini Pengakuan Kiper PSM Makassar

Jumat, 15 November 2019 09:46 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/GettyImages
Kiper klub Shopee Liga 1 2019 PSM Makassar, Rivky Mokodompit saat latihan sebelum pertandingan. Copyright: © Herry Ibrahim/GettyImages
Kiper klub Shopee Liga 1 2019 PSM Makassar, Rivky Mokodompit saat latihan sebelum pertandingan.

INDOSPORT.COM - Kiper PSM Makassar, Rivky Mokodompit memberi tanggapan setelah dibobol tiga kali oleh Persebaya Surabaya pada laga tunda Shopee Liga 1 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (14/11/19).

Pemain berusia 31 tahun ini menyebut gol pertama Bajul Ijo lewat David da Silva menjatuhkan mental para penggawa Pasukan Ramang (julukan PSM Makassar). Gol terjadi melalui sepakan keras dari luar kotak penalti yang mengecoh Rivky.

"Dari awal saya merasa sangat yakin dengan performa tim. Kami menguasai laga dan seolah kemenangan sudah tidak jauh lagi," ungkap Rivky Mokodompit saat konferensi pers pasca laga.

"Tapi begitulah sepak bola, satu serangan langsung membuahkan gol. Itu menjadi pukulan telak bagi kami," tambah mantan pemain Mitra Kukar, Semen Padang, dan Sriwijaya FC ini.

Rivky juga menyesali kegagalan rekan-rekannya memanfaatkan peluang yang dibuat sepanjang babak kedua. Padahal, PSM hanya membutuhkan satu gol saja untuk membawa pulang satu poin.

"Beberapa kesempatan di babak kedua untuk menyamakan kedudukan tidak bisa dimanfaatkan. Selamat untuk Persebaya," pungkas pemilik nomor punggung 20 di PSM ini.

PSM sejatinya memiliki kesempatan besar membawa pulang satu poin di menit ke-90. Sayang, Marc Klok gagal mengeksekusi tendangan penalti yang dihadiahkan oleh wasit.

Selanjutnya, Rivky Mokodompit dan PSM Makassar akan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging (AMM), Makassar, Senin (18/11/19), pada laga tunda pekan ke-4 Shopee Liga 1 2019.