Liga Indonesia

Menang Lawan PSM Makassar, Aji Santoso Evaluasi Penampilan Persebaya

Jumat, 15 November 2019 08:00 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya memang berhasil memetik kemenangan 3-2 dalam laga lawan PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan pada Kamis (14/11/19) dalam lanjutan Liga 1 2019. Meski berhasil menang, namun Pelatih Persebaya, Aji Santoso, tetap memberikan evaluasi untuk tim asuhannya.

Salah satu hal yang menjadi bahan evaluasi Aji untuk Persebaya ialah antisipasi tim dalam menghadapi sepakan pojok dari lawan. Salah satu gol yang diciptakan PSM melalui tendangan pojok yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Amido Balde yang notabene eks pemain Persebaya.

"Mereka langsung bereaksi cepat dengan memasukkan Amido Balde dan berhasil mencetak gol lewat corner," kata Aji Santoso pada Kamis (14/11/19).

Hasilnya, PSM Makassar yang sudah tertinggal 1-3 berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-3. Masuknya Amido Balde pun sebenarnya sudah diantisipasi Aji Santoso.

"Saat meeting kami sudah bahas juga (soal masuknya Amido Balde) ," tegas Aji Santoso.

"Tapi tidak apa-apa, seperti itu dalam sepakbola wajar," imbuhnya.

Evaluasi ini menjadi pekerjaan rumah tersendiri untuk Persebaya saat tiba kembali di Surabaya. Bajul Ijo akan kembali bersiap untuk pertandingan lanjutan pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 melawan Persipura Jayapura.