Liga Indonesia

Darije Kalezic Buka-bukaan Soal Rekor Buruk PSM Makassar di Laga Tandang Liga 1

Kamis, 14 November 2019 23:50 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Darije Kalezic menyebut rekor buruk PSM Makassar di laga tandang Liga 1 2019 merupakan kesalahan yang terstruktur.

Teranyar, PSM Makassar takluk dengan skor 2-3 dari Persebaya Surabaya pada laga tunda pekan ke-25 Liga 1 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (14/11/19).

Kekalahan itu memperpanjang rentetan hasil buruk armada Darije Kalezic pada laga tandang. Hingga saat ini, PSM Makassar masih belum pernah meraih kemenangan dan hanya meraih tiga kali imbang dari 13 laga.

"Kami kalah 10 kali dan hanya tiga kali imbang dari 13 laga, ada kesalahan terstruktur yang terjadi. Semua orang bisa mengkonfirmasinya," ungkap Darije saat konferensi pers pasca laga.

"Tidak ada rahasia di antara kami karena kami tidak menang satu laga pun. Kami tidak cukup bagus untuk memenangkan laga tandang," jelas pelatih sepakbola yang akrab disapa DK ini.

Pelatih sepakbola 50 tahun ini juga meminta untuk berhenti ditanya soal performa PSM di laga tandang musim ini.

"Seandainya kami menang sekali lalu kalah dua kali dan terus berulang, saya bisa ditanya kenapa kadang-kadang kami bisa menang dan kadang-kadang bisa kalah," jelas ia lagi.

"Tapi kalau kami tidak memenangkan satu laga pun, jawabannya sangat sederhana. Kami kehilangan kualitas saat laga tandang," tandas Darije.

Kalah 10 kali di laga tandang musim ini menjadi rekor kekalahan tandang terburuk PSM sejak Liga 1 2017. Catatan itupun masih bisa bertambah sebab PSM Makassar masih mempunyai lima laga tandang lagi di Liga 1 2019.