Liga Inggris

Manchester United dan Arsenal Diprediksi Tidak Akan Lolos ke Liga Champions

Selasa, 19 November 2019 09:30 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Performa kurang meyakinkan di kompetisi sepak bola Liga Inggris 2019-2020 membuat Manchester United dan Arsenal diprediksi tidak akan lolos ke Liga Champions musim depan.

Prediksi mengejutkan itu disampaikan oleh mantan manajer Tottenham Hotspur, Harry Redknapp. Menurut Redknapp, akan sangat sulit bagi Manchester United dan Arsenal untuk mengakhiri musim di posisi empat besar yang artinya meraih tiket ke Liga Champions.

“Saya tidak melihat Manchester United dan Arsenal akan mengakhiri musim di posisi empat besar, kecuali mereka melakukan perbaikan yang besar,” ungkap Harry Redknapp, dikutip dari laman sepak bola internasional Metro.

Bagi Redknapp, Chelsea dan Leicester City punya peluang lebih besar mengakhiri musim di posisi empat besar. Kedua tim itu disebut akan melengkapi komposisi big four Liga Inggris akhir musim ini bersama Liverpool dan Manchester City.

“Chelsea telah menunjukkan bahwa mereka tim yang hebat. Leicester City bisa saja membuat kejutan lagi,” imbuh Redknapp.

Sejauh ini, penampilan Manchester United dan Arsenal di Liga Inggris memang belum meyakinkan. Hingga memasuki pekan ke-12, kedua tim masih berada di luar posisi empat besar.

Arsenal yang gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir saat ini berada di peringkat enam dengan koleksi 17 poin dari 12 pertandingan.

Sedangkan Manchester United berada satu strip di bawah Arsenal. Setan Merah masih tertahan di peringkat tujuh dengan raihan 16 angka, terpaut sembilan poin dari Manchester City yang bertengger di peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris.