Liga Indonesia

Pandangan Bek Bali United Soal Performa Menakjubkan Ezra Walian

Selasa, 19 November 2019 20:38 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Twitter/@PSM_Makassar
Striker PSM Makassar Ezra Walian, menjadi pemain yang diwaspadai bek Bali United dalam pertemuan mereka dalam lanjutan Liga 1 2019. Copyright: © Twitter/@PSM_Makassar
Striker PSM Makassar Ezra Walian, menjadi pemain yang diwaspadai bek Bali United dalam pertemuan mereka dalam lanjutan Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Bali United mewaspadai sosok Ezra Walian saat bersua PSM Makassar dalam laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (23/11/19). Jebolan tim muda Ajax Amsterdam ini beradaptasi cepat dengan iklim kompetisi sepak bola Tanah Air.

Ezra merupakan rekrutan terakhir PSM pada jendela transfer tengah musim. Dari sembilan penampilan, penyerang 22 tahun sudah mengemas tiga gol. Jumlah gol ini malah lebih banyak ketimbang musim lalu saat tampil 14 kali untuk RKC Waalwijk di kasta kedua Liga Belanda.

Kontribusi positif ini menjadi bukti Ezra bisa beradaptasi cepat dengan kultur sepak bola Indonesia. Setiap klub yang jadi lawan PSM wajib mewaspadai Ezra Walian.

Bali United termasuk yang memandang Ezra sebagai kekuatan di sektor depan PSM. Bek Bali United, Leonard Tupamahu melihat sendiri aksi pemain yang pernah memperkuat timnas junior Belanda ini saat mencetak gol ke gawang Persipura, Senin (18/11/19) malam.

"Dia penyerang yang bagus. Sudah bolak-balik gabung Timnas. Apalagi datang dari tim di Liga Belanda, pasti bukan pemain asal-asalan," kata Leonard saat ditemui awak media di Lapangan Trisakti Legian, Kuta, Bali, Selasa (19/11/19) sore.

Leonard akan mewaspadai setiap pergerakan pemain PSM, termasuk Ezra Walian. Berduet dengan Haudi Abdillah, eks Persija Jakarta ini akan berusaha keras meraih hasil maksimal di Makassar.

"Haudi termasuk pemain yang mau belajar. Dia terima masukan dari rekan setimnya. Jadi, walaupun belum banyak main sama Haudi, saya pikir nggak ada masalah. Kita siap," tutur bek Bali United Leonard Tumpamahu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%