Liga Indonesia

Penilaian Pelatih Persiraja Soal Kualitas Persik Kediri di Liga 2

Selasa, 19 November 2019 19:40 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo menilai Persik Kediri, yang notabene lawan mereka di semifinal Liga 2 2019 bukan tim sembarangan. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo menilai Persik Kediri, yang notabene lawan mereka di semifinal Liga 2 2019 bukan tim sembarangan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, menilai Persik Kediri bukan tim sembarangan. Laskar Rencong harus waspada penuh saat bersua pada babak semifinal Liga 2 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (22/11/19) malam.

Pertemuan ini menjadi yang perdana bagi kedua tim. Baik Persiraja dan Persik berasal dari grup yang berbeda. Namun saat fase grup, Persiraja dan Persik sama-sama tampil dominan di grupnya.

"Saya pikir Persik termasuk tim yang tidak diunggulkan dari awal, tapi bisa lolos semifinal. Artinya mereka bukan tim sembarangan."

"Kita harus hati-hati melawan Persik yang punya kualitas," ucap Hendri Susilo saat ditemui di Lapangan Samudra Legian, Badung, Bali, Selasa (19/11/19) sore.

Hendri Susilo mengaku sudah pernah melihat permainan Persik. Meski punya banyak pemain yang berasal dari Liga 3, tapi Persik merupakan tim yang unggul secara kolektivitas.

"Kita tidak bisa main terlalu terbuka. Kita lihat dulu nanti dalam 10-15 menit. Baru kita putuskan mau main seperti apa," tuturnya.

Persiraja masih punya satu sesi latihan sebelum menghadapi Persik. Bagi Hendri Susilo, ada keuntungan besar ketika Persiraja datang lebih awal ke Bali.

"Kita bisa adaptasi cuaca. Itu yang penting. Di Bali ini panasnya hampir sama dengan Aceh, tapi di sini lebih lembab. Jadi lumayan berat juga. Beruntung kita bisa datang lebih awal, jadi bisa adaptasi," tandasnya.

Sekadar informasi, Persik Kediri lolos ke semifinal setelah berstatus runner up Grup B Babak 8 Besar Liga 2 2019. Mereka mencatatkan 5 poin yang didapat dari satu kemenangan dan dua kali imbang.

1