Liga Indonesia

Persita Tantang Sriwijaya di Semifinal, Widodo: Tinggal Selangkah Lagi!

Selasa, 19 November 2019 13:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/Indosport.com
Widodo C. Putro akan membenahi sejumlah sektor di Persita Tangerang jelang laga semifinal Liga 2 2019 kontra Sriwijaya FC. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Widodo C. Putro akan membenahi sejumlah sektor di Persita Tangerang jelang laga semifinal Liga 2 2019 kontra Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Widodo C. Putro akan membenahi sejumlah sektor di Persita Tangerang jelang laga semifinal Liga 2 2019 kontra Sriwijaya FC.

Persita Tangerang melangkah ke babak semifinal Liga 2 2019 usai mengalahkan PSMS Medan di laga terakhir Grup B babak 8 besar, Senin (18/11/19) dengan skor 2-1 di Stadion Jakabaring, Palembang.

Hasil itu memastikan tim Pendekar Cisadane akan bertemu Sriwijaya di semifinal yang berlangsung 22 November 2019 mendatang di Bali.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro mengatakan sudah punya rencana untuk menghadapi Sriwijaya.

Tim terlebih dahulu fokus mengembalikan kondisi fisik lantaran dihadapkan jarak pertandingan yang sangat dekat dan beberapa pemain Persita mengalami cedera.

Widodo tidak ingin para pemain Persita lengah, karena mereka hanya butuh satu kemenangan lagi guna memastikan bermain di Liga 1 tahun depan.

"Tentunya kami sudah berjuang keras, sampai teman-teman juga banyak yang cedera. Dengan ini tinggal selangkah lagi, jadi saya kan mengembalikan kondisi pemain," tuturnya.

"Pemain juga harus disiplin tinggi dalam menjaga kondisi mereka. Yang terpenting itu tetap bersyukur. Apapun yang terjadi, tetap bersyukur," tegas Widodo.

Dengan tumbangnya beberapa pemain, Widodo menilai Persita butuh recovery yang lebih lama. Apalagi, jadwal pertandingan tak menguntungkan timnya dibanding peserta Grup A yang telah bertanding tiga hari lalu.

"Yang jelas kami sangat khawatir dengan recovery kita. Mereka kemarin sudah dua hari sudah di sana, sudah enak. Enam hari. Kita baru 4 hari mungkin ya. Jadi masa recovery ini yang mestinya perlu dikaji ulang," ujarnya.

Perlu diketahui, Persita Tangerang berhasil melangkah ke semifinal setelah menjadi juara Grup B Babak 8 Besar Liga 2 2019 dengan torehan 6 poin dari tiga laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%