Liga Indonesia

Sudah Lakukan Segalanya, Jacksen Tiago Pasrah Persipura Kalah dari PSM

Selasa, 19 November 2019 08:06 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Media Officer Persipura
Pelatih klub Liga 1 2019, Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih klub Liga 1 2019, Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago.

INDOSPORT.COM  - Juru racik Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mengaku pasrah atas kekalahan yang diderita timnya di kandang PSM Makassar, Stadion Mattoanging dalam laga tunda Shopee Liga 1 2019, Senin (18/11/19) kemarin.

Pasalnya, pelatih asal Brasil ini mengungkapkan jika dirinya sudah melakukan segala upaya untuk bisa mendapatkan poin di laga tersebut, namun hasilnya tetap tak optimal.

Mulai dari mempersiapkan taktik hingga pergantian pemain, kata Jacksen tetap tak mampu menghindarkan Persipura  Jayapura dari kekalahan.

"Kita sebenarnya sudah punya rencana yang kita lakukan sewaktu latihan untuk mengantisipasi permainan PSM dan meminamalisir kesalahan, tapi itu tetap tak berjalan," ujar pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago usai laga.

"Kita juga coba tarik Muhammad Tahir dan menggantikan dengan pemain berkarakter menyerang tapi kita tetap tidak mampu, apa yang kita lakukan hari ini tidak ada satupun yang berhasil dan tiga pergantian pun tidak berdampak besar pada tim, memang semua tidak sesuai yang kita harapkan," sambung Jacksen.

Jacksen F Tiago juga mengaku enggan mengoreksi proses gol PSM Makassar yang terjadi di laga tersebut. Ia bahkan tak mau terlalu berkomentar soal penampilan timnya.

"Saya tidak mau terlalu menyoroti hal itu dan saya rasa kita tetap kalah dan sekarang yang perlu kita lakukan tinggal melakukan pembenahan dalam latihan," tandasnya.

Hasil ini membuat Persipura Jayapura gagal mempertipis jarak dengan sang pemuncak klasemen Shopee Liga 1 2019, Bali United yang menyegel 57 poin. Mereka tertahan di posisi kedua dengan raihan 44 poin dari 27 pertandingan, sedangkan PSM Makassar naik dari posisi ke-10 menjadi kedelapan dengan torehan 39 poin dari jumlah laga yang sama.