Liga Inggris

3 Pemain Manchester United yang Bisa Dibajak Jose Mourinho ke Tottenham Hotspur

Rabu, 20 November 2019 15:37 WIB
Editor: Coro Mountana
© Andrew Matthews/PA Images via Getty Images
3 Pemain Manchester United yang Bisa Dibajak Jose Mourinho ke Tottenham Hotspur. Copyright: © Andrew Matthews/PA Images via Getty Images
3 Pemain Manchester United yang Bisa Dibajak Jose Mourinho ke Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pemain Manchester United yang bisa saja dibajak oleh Jose Mourinho untuk diajak bergabung ke Tottenham Hotspur.

Baru saja masih dalam hitungan jam, Tottenham Hotspur telah memutuskan untuk menunjuk Jose Mourinho untuk menggantikan Mauricio Pochettino di posisi kursi kepelatihan. Pochettino sendiri dipecat oleh Tottenham Hotspur setelah menuai sejumlah hasil buruk.

Dengan penunjukan Jose Mourinho yang sering dijuluki dengan The Special One, tentu bos Tottenham yaitu Daniel Levy berharap bisa ada perbaikan yang dibawanya. Mourinho pun diyakini akan segera bekerja memperbaiki masalah yang dihadapi Tottenham musim ini.

Dan jangan lupa kalau kurang dari dua bulan lagi ada bursa transfer musim dingin yang bakal dibuka, tentu Mourinho akan memanfaatkannya sebagai kesempatan membeli pemain baru untuk memperkuat Tottenham Hotspur. Mengingat Mourinho adalah mantan pelatih Manchester United.

Bisa jadi sejumlah pemain kesayangan Jose Mourinho di Manchester United saat ini bisa saja dibajak untuk bergabung ke Tottenham Hotspur, siapa saja?

David de Gea

© twitter
Penyelamatan gemilan David De Gea di bawah mistar Copyright: twitterPenyelamatan gemilan David De Gea di bawah mistar

Pertama ada pemain terbaik Manchester United dalam beberapa tahun belakangan ini yaitu David de Gea. Kiper Manchester United itu ternyata selama berkarier menjalani salah satu peforma terbaiknya justru bersama Jose Mourinho.

Bermain dalam 112 laga untuk Mourinho, De Gea mencatatkan rekor nirbobol terbanyak sepanjang kariernya yaitu sebanyak 43 kali dan hanya kebobolan sebanyak 106.

Melihat De Gea yang menurun peformanya sekarang, ide untuk main lagi untuk Mourinho bisa jadi sesuatu yang baik baginya. Karena Mourinho sangat paham dengan kemampuan De Gea dan Tottenham sedang sangat butuh kiper setelah Hugo Lloris harus absen lama.

Scott McTominay

© MUFC/Getty Images
Scott McTominay mencetak keunggulan 1-0 untuk Manchester United ke gawang Huddersfield di Liga Primer Inggris, Minggu (05/05/19). (Foto: MUFC/Getty Images) Copyright: MUFC/Getty ImagesScott McTominay saat mencetak keunggulan 1-0 untuk Manchester United ke gawang Huddersfield di Liga Primer Inggris, Minggu (05/05/19). (Foto: MUFC/Getty Images)

Nama selanjutnya adalah Scott McTominay yang kini mulai menjadi andalan di lini tengah Manchester United terutama ketika Paul Pogba harus absen. Ole Gunnar Solskjaer tentu sangat bersyukur karena ia mulai menemukan sosok yang bisa menggantikan peran Pogba meski belum sempurna.

Tapi fans Manchester United tampaknya harus sadar kalau pada awalnya McTominay begitu diragukan bisa bersinar, tetapi Jose Mourinho saat itu selalu menurunkannya dan percaya pada kemampuannya. Secara tidak langsung, Mourinho sudah lama tahu kalau McTominay bakal bersinar.

Kini dengan sudah berada di Tottenham Hotspur, Jose Mourinho bukan tidak mungkin bakal menarik kembali Scott McTominay yang di usia ke-22 sudah mulai matang.

Nemanja Matic

© Getty Images
Manchester United Nemanja Matic. Copyright: Getty ImagesPemain Manchester United, Nemanja Matic.

Nama terakhir yang bisa dibajak Jose Mourinho dari Manchester United ke Tottenham Hotspur adalah gelandang bertahan, Nemanja Matic. Memang sudah menjadi rahasia umum kalau Matic merupakan salah satu anak kesayangan Mourinho.

Itu terbukti di perjalanan karier Matic yang lebih banyak dihabiskan dengan bermain untuk Jose Mourinho. Sebanyak 159 pertandingan telah dimainkan Matic untuk Mourinho dengan catatan 6 gol dan 11 assists.

Bahkan kecintaan Mourinho pada Matic sudah terlihat ketika di Manchester United, ia merekrut Matic yang saat itu masih di Chelsea. Bukan tidak mungkin, Mourinho akan menarik Matic dari Manchester United untuk menemaninya di Tottenham Hotspur.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%