Bola Internasional

Coret Kiper ‘Senior’ dan Hanya Bawa 2 Nama ke SEA Games 2019, Ini Penjelasan Indra Sjafri

Rabu, 20 November 2019 17:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri saat konfrensi pers usai pertandingan Indonesia U-23 vs Iran U-23, Rabu (13/11/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri saat konfrensi pers usai pertandingan Indonesia U-23 vs Iran U-23, Rabu (13/11/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri telah menentukan 20 nama pemain yang dibawa ke SEA Games 2019. Ia membawa 18 pemain berusia di bawah 23 tahun ditambah dua pemain senior yakni Evan Dimas dan Zulfiandi.

Menariknya, dari jumlah tersebut hanya ada dua pemain yang berposisi sebagai kiper yakni Muhammad Riyandi dan Nadeo Argawinata. Hal itu sesuai regulasi yang berlaku, sehingga Indra Sjafri terpaksa mencoret satu kiper sarat pengalaman, Awan Setho.

“Aturannya cuma boleh dua kiper, namanya sudah ada dirilis PSSI,” tuturnya.

Dengan skuat yang ada saat ini, Indra Sjafri menegaskan siap bersaing di Grup B SEA Games tahun ini. Kondisi mental hingga pemahaman taktik serta strategi sudah dikuasai para pemain dan tinggal dibuktikan di atas lapangan.

“Kita lihat dipertandingan kalau soal mental pertandingan. Kami sudah persiapan maksimal, sudah beres semua, tinggal bertanding,” ujar pelatih 56 tahun itu.

Pada SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-23 ditargetkan meraih medali emas, setelah edisi sebelumnya hanya mengamankan medali perunggu. Skuat Garuda Muda tergabung di Grup B dan akan bersaing bersama lima negara lainnya yakni Thailand, Vietnam, Singapura, Laos dan Brunei Darussalam.