Liga Indonesia

Taklukkan Iran di Laga Uji Coba, Timnas Indonesia U-23 Pede Juara SEA Games 2019

Selasa, 19 November 2019 12:29 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 sukses menaklukkan Timnas Iran dalam laga uji coba kedua dan membuat mereka semakin pede di SEA Games 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 sukses menaklukkan Timnas Iran dalam laga uji coba kedua dan membuat mereka semakin pede di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 sukses menaklukkan Timnas Iran dalam laga uji coba kedua, Sabtu (16/11/19) sore di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Kemenangan itu membuat Witan Sulaeman dan kawan-kawan semakin percaya diri di SEA Games 2019.

Pada laga uji coba kontra Iran, Timnas Indonesia U-23 membuka keunggulan lewat gol Muhammad Rafli di menit ke-32. Meski sempat kebobolan karena sepak penalti, namun Egy Maulana Vikri memastikan kemenangan Indonesia melalui gol tunggal di babak kedua.

Kemenangan tersebut disambut suka cita oleh penggawa Timnas. Terlebih, Iran sendiri merupakan salah satu lawan kuat yang cukup diperhitungkan di kancah sepak bola Asia. Pujian mulai berdatangan setelah skuat Garuda bermain padu menghadapi lawannya tersebut.

Witan Sulaeman kemudian membenarkan jika ia dan rekan di Timnas Indonesia U-23 kian percaya diri, dan siap menghadapi perlawanan di fase grup SEA Games 2019 di Filipina, mulai Selasa (26/11/19) mendatang.

"Menurut saya, performa tim tiap hari semakin baik, tapi kami berharap performa terbaik kami ada di SEA Games nanti," sebut pemain yang berposisi sebagai striker tersebut saat ditemui di Royal Box Gelora Bung Karno, Senin (18/11/19).

"Karena tujuan kami bukan cuma ajang uji coba lawan Iran, walaupun kita tahu Iran ranking 80 FIFA, tapi kita puncaknya di SEA Games, kita siap mendapatkan medali emas di SEA Games," tambahnya.

Witan Sulaeman juga mengakui jika ia memiliki motivasi lebih untuk mempersembahkan medali emas di SEA Games 2019. Sebab, Timnas Indonesia sudah lama puasa gelar di pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara tersebut.

"Ini adalah penantian panjang dari seluruh masyarakat Indonesia, dari tahun 1991 sampai sekarang belum dapat medali emas, dan kami berharap semoga kami bisa mendapatkan medali itu," pungkasnya.

Untuk itu, Timnas Indoenesia U-23 akan menghadapi laga perdana melawan Timnas Thailand U-23, Selasa (26/11/19) mendatang di Filipina.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%