Liga Indonesia

Bek Timnas U-23 Ini Masa Bodoh dengan Pencoretan Jelang SEA Games 2019

Minggu, 17 November 2019 21:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengakui akan ada pencoretan delapan pemain jelang keberangkatan ke SEA Games 2019. Hal itu dilakukan, mengingat regulasi hanya memperbolehkan 20 pemain bagi setiap peserta.

Menyoal hal tersebut, salah satu bek timnas U-23, Nurhidayat Haji Haris pun angkat bicara. Secara terbuka, ia mengatakan tak terlalu memikirkan dan hanya fokus mempersiapkan diri serta menyerahkan keputusan kepada tim pelatih.

"Kalau dicoret ya harus terima, kalau saya masih bertahan di skuat ya Alhamdulillah, tapi kalau dicoret tinggal balik lagi ke klub," kata Nurhidayat.

"Namun, yang jelas saya tetap optimis bisa lolos dan berangkat ke SEA Games 2019," imbuh Dayat, sapaan akrab bek Bhayangkara FC tersebut.

Dayat menjelaskan, sejauh ini menikmati peran sebagai bek tengah, baik saat dipasangkan dengan Bagas Adi, Rachmat Irianto, maupun Andy Setyo. Koordinasinya dengan ketiga pemain itu sudah berjalan bagus lantaran mereka sudah lama bersama, baik di level timnas maupun klub.

"Bebas sih saya, kalau saya tidak milih-milih. Di Bhayangkara FC saya juga tidak milih-milih dan sejauh ini koordinasi kami di pertahanan sudah bagus," tandas Nurhidayat.

Sekadar mengingatkan, timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup B SEA Games 2019 bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam. Laga pertama kontra Thailand berlangsung pada 26 November mendatang