Bola Internasional

Timnas Indonesia Harus Belajar dari Negara Ini di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Rabu, 20 November 2019 15:23 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Sepak bola Indonesia saat ini sedang menjadi sorotan serius karena raihan hasil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bagaimana tidak, Timnas Indonesia menderita lima kekalahan beruntun di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Yang paling menyakitkan adalah kekalahan Timnas Indonesia dari Malaysia dengan skor 0-2 di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Selasa (19/11/2019) malam.

Hasil itu membuat Timnas Indonesia menjadi tim pertama yang tersingkir di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Tentu hasil ini menjadi pukulan berat bagi federasi sepak bola Indonesia yaitu PSSI.

Melihat bobroknya prestasi sepak bola, seharunsya tim Garuda bisa belajar dari salah satu negara peserta Kualifikasi Piala Dunia 2022 yaitu Suriah.

Saat ini Suriah tengah menjadi perbincangan hangat oleh seluruh kalangan pecinta sepak bola karena berhasil menyapu bersih lima laga dengan kemenangan.

Padahal Suriah belum pernah bermain di kandang melainkan di tempat netral. Hal itu terjadi karena situasi politik di Suriah sedang memanas dan adanya perang saudara.

Dilansir dari livesportasia, kabarnya Suriah selalu tidak tenang dalam melakukan latihan. Mereka selalu berlatih dengan meminjam lapangan dari negara lain.

Namun masalah tersebut tidak menyurutkan Suriah untuk bisa memenangkan seluruh pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2022.