Liga Italia

Jelang Lawan Napoli, Pelatih AC Milan Dirundung Dilema Besar

Rabu, 20 November 2019 13:31 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tengah dirundung dilema jelang pertandingan Serie A Liga Italia 2019-2020 melawan Napoli di San Siro. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tengah dirundung dilema jelang pertandingan Serie A Liga Italia 2019-2020 melawan Napoli di San Siro.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, tengah dirundung dilema jelang pertandingan Serie A Liga Italia 2019-2020 melawan Napoli di San Siro.

Pada pekan ke-13 kompetisi Serie A Liga Italia, AC Milan memang akan menjamu Napoli di San Siro pada Minggu, 24 November 2019 pukul 00.00 WIB. Ini merupakan ujian berat bagi Milan jika melihat performa mereka di musim ini.

Saat ini, Milan atau Rossoneri masih terpuruk dengan hanya mampu menghuni peringkat 14 dengan 13 poin, hasil dari empat kali menang, satu kali imbang, dan tujuh kali kalah. Bahkan dalam lima pertandingan terakhir, mereka hanya mampu menang satu kali, imbang satu kali, dan kalah tiga kali.

Sebaliknya, Napoli atau Partenopei memiliki nasib yang lebih baik dengan bertengger di peringkat tujuh dan menorehkan 19 poin, hasil dari lima kali menang, empat kali imbang, dan tiga kali kalah. Meski demikian, mereka juga hanya mampu menang satu kali dalam lima pertandingan terakhir di kancah domestik.

Stefano Pioli, yang menggantikan peran Marco Giampaolo sejak beberapa pekan yang lalu, masih belum mampu mengembalikan kejayaan Rossoneri. Bahkan, ujiannya akan bertambah berat dengan menghadapi dilema terkait Hakan Calhanoglu dan Ismael Bennacer jelang laga melawan Napoli.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Pioli diperkirakan tidak akan menurunkan Calhanoglu dan Bennacer lantaran keduanya telah mendapat lima kartu kuning di pertandingan-pertandingan sebelumnya. Ia tak mau mengambil risiko dengan memainkan mereka lagi.

Akan tetapi, dirinya juga belum memutuskan siapa pemain yang bisa menggantikan peran Calhanoglu dan Bennacer. Namun, kemungkinan Lucas Biglia akan mengisi posisi Bennacer sementara Calhanoglu berpotensi digantikan oleh Giacomo Bonaventura, Rafael Leao, Ante Rebic, atau Lucas Paqueta.

Meski demikian, ini baru spekulasi. Sehingga, segala perubahan bisa terjadi sampai Minggu, 24 November 2019 mendatang. Meski hanya masalah ganti pemain, tapi ini adalah hal yang wajib diperhatikan dengan baik jika Pioli ingin membuat timnya mampu tampil maksimal dan menang.

Dari lima pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi sepak bola, klub Liga Serie A Italia, AC Milan baru menang satu kali, yaitu 2-0 saat di Coppa Italia (30/01/19). Sementara itu, Napoli sudah menang dua kali, yaitu 2-1 dan 3-2. Sisanya, kedua tim bermain imbang 0-0 dan 0-0.