Liga Indonesia

Jumpa Shin Tae-yong, Iwan Bule: Dia Pelatih Kelas Dunia

Rabu, 20 November 2019 05:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kunjungan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule ke skuat Timnas Indonesia U-23 di Hotel Sultan Senayan, Jakarta, Rabu (06/11/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kunjungan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule ke skuat Timnas Indonesia U-23 di Hotel Sultan Senayan, Jakarta, Rabu (06/11/19).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule memberikan pernyataan usai bertemu dengan kandidat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) baru saja mengadakan pertemuan dengan kandidat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, Selasa (19/11/19) kemarin malam.

Bahkan PSSI melalui Iwan Bule telah mendengar pemaparan program Shin Tae-yong untuk sepak bola Indonesia jika memang nantinya ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia selanjutnya.

Pertemuan PSSI dengan Shin Tae-yong memang terjadi sesaat laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Malaysia vs Timnas Indonesia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur kemarin malam.

Dalam pertemuan kali ini, PSSI melalui Ketua Umum, Mochamad Iriawan dengan seksama mendengarkan presentasi dari pelatih asal Korea Selatan itu.

Pasca  pertemuan ini, Iriawan menyampaikan terima kasih kepada Shin Tae-yong yang telah memenuhi undangan PSSI untuk presentasi.

Iriawan menegaskan, PSSI saat ini memang membutuhkan sosok pelatih handal. Namun memang akan mempelajari presentasi pelatih, yang menukangi Korea Selatan di Piala Dunia 2018 di Rusia ini. 

"Timnas Indonesia membutuhkan pelatih yang handal. Shin Tae-yong salah satu pelatih yang memiliki prestasi dunia," ucap Iriawan.

Iriawan menambahkan, bahwa ia tidak bisa mengambil keputusan sepihak. Setidaknya ia membutuhkan masukan dari anggota Exco PSSI lainnya.

"Tentu kita akan mempelajari presentasi programnya.Keputusan akan diambil secara faktual dan obyektif melalui rapat exco," tukas Iriawan, yang didampingi Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria bersama dua anggota Komite Eksekutif PSSI Endri Erawan dan Hasani Abdul Gani.

Di hari yang sama, Timnas Indonesia menelan kekalahan kelima mereka di fase Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dari Malaysia dengan skor 2-0.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%