Bola Internasional

Bertemu PSSI dan Paparkan Visi Misi, Ini Kata Shin Tae-yong

Selasa, 19 November 2019 22:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Shin Tae-yong, calon pelatih Timnas Indonesia dari Korea Selatan. Copyright: © Getty Images
Shin Tae-yong, calon pelatih Timnas Indonesia dari Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong telah bertemu PSSI untuk presentasi sebagai calon pelatih Timnas senior Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/11/19). 

Pelatih berusia 49 tahun itu bertemu Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang didampingi Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria bersama dua anggota Komite Eksekutif PSSI Endri Erawan dan Hasani Abdul Gani.

Shin Tae-yong menjelaskan program kepelatihan dan target jangka pendek maupun jangka panjang dalam kurun waktu dua jam. Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu merasa tertantang mengangkat prestasi sepak bola Tanah Air.

"Bagi saya ini adalah sebuah tantangan. Saya tahu atmosfer sepak bola Indonesia sangat luar biasa dengan suporter yang fanatik. Saya juga melihat, pengurus federasi memiliki semangat yang kuat untuk membangun sepak bola Indonesia ke level yang tinggi," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong mengaku telah mempelajari sepak bola Indonesia. Ia bahkan telah menganalisa empat pertandingan terakhir timnas Indonesia di babak kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022.

Tak hanya itu, Shin Tae-yong juga menjelaskan akan membawa beberapa staf pelatih yang membantunya membawa Korea Selatan tampil di Final Piala Dunia U-20 di Polandia tahun 2019. 

Shin Tae-yong merupakan satu dari dua calon pelatih yang ramai dirumorkan melatih skuat Garuda, menggantikan Simon McMenemy yang dipecat belum lama ini. Selain dirinya, ada satu nama lain yang sudah familiar yakni Luis Milla, yang merupakan mantan pelatih Timnas Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
67%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%