Bola Internasional

Terkuak! Terjadi Ketegangan Antar Suporter di Laga Malaysia vs Timnas Indonesia

Selasa, 19 November 2019 21:20 WIB
Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi suporter menyalakan flash light di laga uji coba Timnas Indonesia Senior melawan Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/06/19). Foto Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi suporter menyalakan flash light di laga uji coba Timnas Indonesia Senior melawan Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/06/19). Foto Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM – Di tengah sengitnya jalannya pertandingan Malaysia vs Timnas Indonesia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Bukit Jalil, ternyata terjadi ketegangan antar suporter.

ketegangan itu terjadi di tribune selatan yang mana banyak suporter Indonesia yang terduduk lemas memegangi matanya yang merah dan berair. Usut punya usut, suporter Indonesia dilempari smoke bomb atau bom asap oleh suporter Malaysia di tribune seberang.

Dalam video yang diterima redaksi INDOSPORT dari salah satu suporter Timnas Indonesia, Asap yang dihasilkan pun begitu pedih dan panas bagaikan cabai sehingga membuat mata dari suporter Indonesia menjadi perih dan memerah.

Hal yang sangat disayangkan tidak ada tenaga medis yang berada di dekat situasi untuk menolong suporter Indonesia yang terkena bom asap.

Padahal dalam sebuah pertandingan sepak bola, sangat diwajibkan ada tim medis yang bertugas di setiap sudut stadion guna menolong suporter yang terluka.

Beruntung ada relawan yang yang secara sukarela membeli es guna menolong suporter Indonesia yang matanya memerah.

Meski sudah dibantu oleh relawan, tetap saja tenaga medis sangat diharapkan untuk menolong suporter Indonesia yang terkena bom asap. Namun apa daya ternyata terjadi ketegangan dan tidak ada tenaga medis di laga Malaysia vs Timnas Indonesia.

Hingga berita ini diturunkan, jalannya pertandingan masih berjalan sengit namun Malaysia berhasil unggul 1-0 atas Timnas Indonesia. Gol Malaysia dilesakkan oleh Safawi Rasid di menit ke-29 sehingga membuat Timnas Indonesia tertinggal di laga kelima kualifikasi Piala Dunia 2022.

IDS Emoticon Suka
Suka
27%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
36%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
36%