Bola Internasional

Babak Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 Malaysia vs Timnas Indonesia: Garuda Tertinggal

Selasa, 19 November 2019 20:39 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Timnas Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Malaysia. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Timnas Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Malaysia.

INDOSPORT.COM - Hasil babak pertama pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Malaysia vs Timnas Indonesia pada Selasa (191/11/19) malam WIB, di mana skuat Garuda tertinggal sementara.

Bertanding di stadion Bukit Jalil, Timnas Indonesia sebagai tamu tampil dengan harapan tinggi untuk bisa meraih kemenangan perdana di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dengan arahan asisten pelatih Yeyen Tumena, skuad Garuda yang diisi oleh beberapa muka baru dalam starting eleven mampu menyulitkan lini pertahanan Malaysia pada 10 menit awal babak pertama.

Laga baru berjalan lima menit, Febri Haryadi hampir membawa Timnas Indonesia unggul andai percobaan dari tendangan jarak jauhnya bisa lebih terarah dan tidak terburu-buru.

Winger Persib Bandung yang baru pertama kali dipercaya sebagai starter di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini kembali mendapat peluang emas, namun lag-lagi upaya di depan gawang yang ia peroleh masih bisa ditepis kiper lawan.

Sayang, keasikan menyerang Timnas Indonesia malah dikejutkan oleh gol cantik Malaysia di pertengahan laga. Pada menit ke-29', Syafawi Rashid berhasil bawa keunggulan tuan rumah melalui tendangan bebas cantik.

Tertinggal lebih dulu, membuat Timnas Indonesia menaikkan tensi pertandingan dan kembali beberapa peluang emas berhasil didapatkan para skuat Garuda.

Salah satunya terjadi di menit ke-35', dan lagi-lagi kemelut depan gawang Malaysia masih belum bisa dimanfaatkan dengan baik, kali ini giliran Greg Nwokolo yang kurang beruntung.

Meski terus mengurung pertahanan Malaysia, namun hingga wasit meniup peluit tanda istirahat tak ada gol yang tercipta bagi Timnas Indonesia. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan tipis tuan rumah.

Susunan Pemain
Malaysia XI (4-3-3):
Khairulazhan Khalid; Syahmi Safari, Shahrul Saad, Aidil Zafuan, La'Vere Corbin-Ong; Brendan Gan, Nor Azam Abdul Azih,Saymer Kutty Abba;  Safawi Rasid, Mohamadou Sumareh, Akhyar Abdul Rashid. Timnas

Indonesia XI (4-3-3):
M. Ridho; Gavin Adsit, Yanto Basna, Otavio Dutra, Ricky Fajrin; Hendro Siswanto, Bayu Pradana, T. Ichsan; Febri Haryadi, Greg Nwokolo, Septian David Maulana.