Liga Champions

Laga Valencia vs Chelsea Dikawal Ketat Seperti Real Madrid dan Barcelona, Kenapa?

Rabu, 20 November 2019 17:15 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Laga antara Valencia vs Chelsea (28/11/19) dalam lanjutan Liga Champions 2019-2020 Grup H dilaporkan akan mendapat pengawalan ketat layaknya status yang disematkan kepada laga lanjutan Real Madrid dan Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Laga antara Valencia vs Chelsea (28/11/19) dalam lanjutan Liga Champions 2019-2020 Grup H dilaporkan akan mendapat pengawalan ketat layaknya status yang disematkan kepada laga lanjutan Real Madrid dan Barcelona.

INDOSPORT.COM - Laga antara Valencia vs Chelsea (28/11/19) dalam lanjutan Liga Champions 2019-2020 Grup H dilaporkan akan mendapat pengawalan ketat layaknya status yang disematkan kepada laga lanjutan Real Madrid dan Barcelona.

Seperti yang diwartakan Diario AS, laga Valencia vs Chelsea sendiri telah dideklarasikan sebagai laga yang memiliki resiko tinggi. Hal ini lantaran tanah Spanyol akan menggelar dua laga bergengsi lain dimana Real Madrid akan menjamu PSG dan Barcelona akan menjamu Borussia Dortmund.

Hal ini membuat laga Valencia vs Chelsea sendiri dilabeli sebagai pertandingan yang memiliki risiko tinggi oleh komisi anti kekerasan Spanyol menyamai dua laga besar yang akan dihadapi Real Madrid dan Barcelona.

Negara Spanyol sendiri dalam beberapa waktu belakangan ini dihantui dengan beberapa konflik termasuk di dalamnya kekerasan. Hal ini pun berimbas kepada beberapa jadwal kompetisi, salah satunya pemunduran jadwal El Clasico yang baru akan diselenggarakan pada Desember 2019 mendatang.

Alasan lain mengapa laga Valencia vs Chelsea mendapat label sebagai pertandingan beresiko munculnya kekerasan dikarenakan posisi kedua tim yang saat ini berpeluang lolos dari Grup H. Panasnya tensi pertandingan ditakutkan akan menjalar ke luar stadion.

Saat ini baik Valencia dan Chelsea sama-sama mengkoleksi tujuh poin bersama Ajax Amsterdam. Ketiganya akan berebut dua tempat untuk lolos kebabak 16 besar Liga Champions 2019-2020.