Liga Indonesia

Manajemen Persebaya Berharap Komdis Segera Balas Surat Banding

Rabu, 20 November 2019 08:10 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Manajemen klub Shopee Liga 1 2019, Persebaya Surabaya, beberapa saat yang lalu sudah berkirim surat banding ke komisi disiplin (komdis) PSSI. Copyright: © INDOSPORT
Manajemen klub Shopee Liga 1 2019, Persebaya Surabaya, beberapa saat yang lalu sudah berkirim surat banding ke komisi disiplin (komdis) PSSI.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub Shopee Liga 1 2019, Persebaya Surabaya, beberapa saat yang lalu sudah berkirim surat banding ke komisi disiplin (komdis) PSSI. Usai banding tersebut, hingga saat ini Persebaya belum menerima surat balasan dari komdis PSSI.

Tentu, hal itu membuat manajemen Bajul Ijo was-was akan banding yang mereka ajukan tersebut.

"Belum ada (update) surat banding, kami belum ada jawaban dari komdis," kata sekretaris Persebaya, Ram Surahman pada Selasa (19/11/19).

Adapun imbas dari belum adanya balasan surat banding dari komdis PSSI, langkah Persebaya untuk mempersiapkan pertandingan Shopee Liga 1 selanjutnya bakal sulit.

Terlebih lagi, Bajul Ijo di sisa kompetisi Liga 1 Indonesia masih punya empat laga kandang. Keempat laga itu adalah Semen Padang, Bhayangkara FC, Arema FC dan Badak Lampung.

"Harapannya segera ada balasan," jawab Ram Surahman.

Sekadar mengingatkan surat banding ini dilayangkan manajemen Persebaya ke Komdis PSSI, setelah menerima sanksi usai laga lawan PSS Sleman pada 29 Oktober yang lalu.

Sanksi yang paling berat di terima Persebaya adalah larangan suporter hadir ke stadion baik laga kandang atau tandang. Sanksi ini berlaku sampai kompetisi Liga 1 Indonesia berakhir.

Dengan berkirim surat banding itu, manajemen Persebaya Berharap Komdis PSSI sedikit meringankan sanksi yang sudah dijatuhkan itu. Menurut mereka, hukuman ini sangat berat bagi Bajul Ijo.