Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Semifinal Liga 2 Persiraja vs Persik Kediri: Asa Wakil Sumatra!

Rabu, 20 November 2019 21:12 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Prediksi pertandingan semifinal Liga 2 antara Persiraja vs Persik Kediri pada Jumat (22/11/19) sore WIB, laga ini bakal jadi asa wakil Sumatra menuju Liga 1. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi pertandingan semifinal Liga 2 antara Persiraja vs Persik Kediri pada Jumat (22/11/19) sore WIB, laga ini bakal jadi asa wakil Sumatra menuju Liga 1.

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan semifinal Liga 2 antara Persiraja vs Persik Kediri pada Jumat (22/11/19) sore WIB, laga ini bakal jadi asa wakil Sumatra tembus ke kasta teratas sepak bola Indonesia.

Dalam laga yang berlangsung di stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali tersebut, Persiraja Banda Aceh sebagai salah satu perwakilan klub Sumatra datang dengan modal cukup positif.

Pasalnya skuat berjuluk Laskar Rencong tersebut, lolos ke semifinal Liga 2 dengan status juara Grup A babak 8 besar dengan raihan lima poin.

Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo bahkan menyatakan jika tim asuhannya sudah layak promosi ke Liga 1 musim 2020 lantaran telah menjalani persiapan matang untuk semifinal Liga 2 2019.

Tak cuma persiapan, Persiraja Banda Aceh juga sudah punya fasilitas yang memadai dan sangat layak untuk ikut berkompetisi di kasta teratas Liga Indonesia musim depan.

“Persiraja sudah lebih dari layak untuk bermain di Liga 1. Secara fasilitas dan manajemen, tim ini sudah bagus. Saya juga melihat keseriusan Presiden klub untuk mengorbankan semuanya demi bisa berada di kasta tertinggi,” ucap Hendri Susilo dilansir dari situs Persiraja.

Andai bisa memastikan diri lolos ke partai final, maka Persiraja kemungkinan dapat melanjutkan trend tim Sumatera mentas di Liga 1 pada musim depan.

Sebab hingga pekan terakhir Liga musim ini, dua tim asal Sumatera yakni Semen Padang FC dan Badak Lampung masih tertahan di zona degradasi sehingga kecil kemungkinan dapat bertahan di Liga 1 musim depan.

Player to Watch:

Husnuzhon (Persiraja)

Husnuzhon tampil bagus dalam dua laga babak 8 besar, di mana dia berhasil menyumbang dua gol dan berperan besar membawa Persiraja lolos ke semifinal.

Namun sayang Persiraja berpotensi absen lantaran cedera hamstring yang masih ia rasakan, andai ditampilkan tentu tim lawan wajib waspada dengan pergerakan pemain satu ini.

Faris Aditama (Persik Kediri)

Salah satu gelandang senior Persik Kediri dan telah malang melintang di Liga Indonesia, dengan pengalamannya ia diprediksi dapat membawa pemain muda Macan Putih tampil lebih optimal.

Prediksi susunan pemain
Persiraja XI (4-3-3)
Fakhurrazi; Eriyanto, Andika Kurniawan, Tri Rahmad Priadi, Agus Suhendra; Assanur Rijal, Fary Komul, Husnuzhon;  Zamrony, Andri Abubakar, Irfan Yunus Mofu.

Persik Kediri XI (3-5-2)
Fajar Setya; Ibrahim Sanjaya, Obet Choiri, Risna Prahalabenta; Adi Eko Jayanto, Faris Aditama, Galih Akbar, Edo Febriansyah, Taufiq Febrianto; Romario Rompaisum, Wimba Sutan Fanosa.

Lima pertandingan terakhir Persiraja

  • Persiraja  2 - 1 PSCS Cilacap
  • PSMS 1 - 0 Persiraja
  • Persiraja   2 - 0 Mitra Kukar
  • Persewar 2 - 2 Persiraja
  • Persiraja   0 - 0 Sriwijaya

Lima pertandingan terakhir Persik Kediri

  • Persik Kediri 2 - 0 Madura 
  • Persik Kediri 1 - 2 Sulut United  
  • Persik Kediri 1 - 1 PSMS  
  • Persita 0 - 1 Persik Kediri  
  • Persik Kediri 0 - 0 Martapura

Pertandingan terakhir Persiraja vs Persik Kediri

  • Persiraja 1 - 1 Persik Kediri 
  • Persik Kediri 2 - 1 Persiraja

Prediksi pertandingan: Persiraja (50%), Draw (10%), Persik Kediri (40%)