Liga Indonesia

Robert Alberts Bicara Peluang Febri dan Ardi Tampil Lawan Barito Putera

Rabu, 20 November 2019 12:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi gol dari bintang klub Liga 1 2019, Persib Bandung, Febri Hariyadi. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi gol dari bintang klub Liga 1 2019, Persib Bandung, Febri Hariyadi.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts bicara peluang Ardi Idrus dan Febri Hariyadi tampil menghadapi Barito Putera pada laga kandang Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019). 

Menurut mantan pelatih PSM Makassar ini, kedua pemain tersebut belum dipastikan tampil pada pertandingan menghadapi tim berjuluk Laskar Antasari. 

Pasalnya, mereka baru saja selesai bergabung dengan Timnas Indonesia, untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019). 

Sehingga, pelatih asal Belanda ini akan memantau dulu kondisi dan kesiapan keduanya, pada sesi latihan hingga menjelang pertandingan. Karena, masih ada waktu bagi Febri Hariyadi dan Ardi Idrus untuk berlatih bersama Persib Bandung, sebelum berhadapan dengan Barito Putera. 

"Tapi normalnya seperti yang sudah saya katakan, pemain yang kembali dari timnas, mereka kelelahan. Jadi kita akan lihat, bagaimana kondisi mereka ketika kembali baik secara fisik dan mental. Kami memikirkan itu," ucap pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts seusai pertandingan menghadapi Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019) Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih klub Liga 1, Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Febri sendiri pada pertandingan Timnas menghadapi Malaysia, tampil selama 90 menit dan beberapa kali mendapat peluang. Salah satunya di babak pertama. 

Saat itu Bow sapaan akrabnya sudah berhadap-hadapan dengan penjaga gawang Malaysia, namun sepakannya tidak bisa dimaksimalkan menjadi gol. 

Sedangkan, Ardi Idrus tidak diturunkan pada pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Malaysia dengan skor 2-0 tersebut. 

Sementara itu, Robert Alberts juga berencana melakukan rotasi pada pertandingan menghadapi Barito Putera. Karena, ada lima pemainnya yang rawan mendapat akumulasi kartu, dua diantaranya Febri dan Ardi. 

Sekedar mengingatkan, saat ini Persib Bandung berada diurutan keenam di klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 40 poin dari 27 pertandingan.