Liga Indonesia

Liga 1: Bertemu Djanur, Ini Target Kapten Persib Bandung

Selasa, 19 November 2019 15:23 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim sepak bola Liga 1 Persib Bandung, Supardi Nasir. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim sepak bola Liga 1 Persib Bandung, Supardi Nasir.

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir siap membawa timnya meraih kemenangan pada pertandingan kandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019). 

Menurut Supardi, kemenangan tersebut dibutuhkan untuk melanjutkan tren positif tidak kalah yang didapat Persib pada enam pertandingan sebelumnya. 

Selain itu, hasil maksimal pada pertandingan kandang itu sebagai bukti, jika skuat Maung Bandung bisa mengatasi tim yang dilatih oleh mantan pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman atau yang akrab disapa Djanur. 

"Untuk selanjutnya kita bisa atasi, saya ingin buktikan itu," kata Supardi. 

Supardi mengakui, tidak mudah bagi Persib untuk mengamankan poin penuh, karena Barito Putera merupakan tim berkualitas. Walaupun, posisi tim berjuluk Laskar Antasari berada di bawah skuat Maung Bandung, yakni di peringkat 14. 

Selain itu, setiap tim yang berhadapan dengan Persib selalu memiliki motivasi berlipat. Sehingga, skuat Maung Bandung harus tampil lebih baik lagi, agar target mengamankan poin penuh bisa tercapai. 

"Barito tim kuat, tim solid juga, mereka kebetulan ada dibawah kita. Secara materi mereka sama dengan kita, jangan terlena dan overconfidence juga. Setiap lawan yang kita hadapi selalu sulit. Mereka akan berlipat ganda ketika melawan Persib," ucapnya. 

"Saya ingin buktikan di sisa laga ini ingin ambil poin penuh. Usaha itu mudah-mudah pemain komitmen, apalagi di kandang sendiri jangan sampai kehilangan poin. Jangan sampai," tegasnya. 

Sebagai informasi pada pertemuan putaran pertama di Stadion Demang Lehman, Persib Bandung gagal membawa pulang poin, setelah takluk dari tim berjuluk Laskar Antasari dengan skor tipis 0-1.