Liga Indonesia

Jeda Pertandingan Persib Panjang, Ini Program yang Disiapkan Robert Rene Alberts

Senin, 18 November 2019 16:41 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts seusai pertandingan menghadapi Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts seusai pertandingan menghadapi Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tidak akan menggelar uji coba pada masa persiapan untuk menghadapi Barito Putera pada pekan ke-28 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11/19). Robert nyatanya bakal menyiapkan program khusus untuk mengisi jeda pertandingan yang cukup panjang.

Menurutnya, jeda pertandingan yang cukup panjang dari laga terakhir menghadapi Arema FC, Selasa (12/11/19) ke laga selanjutnya menghadapi Barito Putera akan diisi olehnya dengan program latihan. 

Sehingga, Robert Alberts memastikan tidak ada agenda uji coba bagi Supardi Nasir dan kawan-kawan, pada waktu persiapan untuk menghadapi Barito Putera. 

"Tidak (ada uji coba). Hanya cukup latihan sekitar 10 hari," kata Robert Rene Alberts

Robert Alberts menambahkan, meski jeda pertandingan cukup panjang, anak asuhnya tetap antusias menjalankan program latihan yang diberikan olehnya dengan maksimal. 

Selain itu, tim kebanggaan Bobotoh saat ini sedang dalam performa terbaiknya, sehingga mereka tetap semangat dan siap kembali menampilkan permainan terbaiknya, saat menghadapi Barito Putera. 

"Tidak, karena masih ada latihan seperti ini. Level motivasi kami juga sedang tinggi. Intensitas yang bagus, body contact yang tidak berlebihan, tidak ada tackling di lapangan dan tim sedang dalam suasana yang positif," jelasnya. 

Sebagai informasi, penampilan skuat Maung Bandung sedang meningkat dan belum terkalahkan pada enam pertandingan. Selain itu, peringkat Persib perlahan-lahan mulai naik ke posisi 6 dengan mengoleksi 40 poin, dari 27 laga yang sudah dilakoninya.‎