Bola Internasional

Rusuh, Suporter Timnas Malaysia dan Indonesia Diamankan Kepolisian

Rabu, 20 November 2019 12:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Sebanyak 41 orang diamankan oleh pihak kepolisian menyusul bentrok antar suporter yang terjadi di laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Malaysia vs Timnas Indonesia, Selasa (19/11/19) malam WIB.

Dilansir dari laman berita Sinar Harian, kepala kepolisian Cheras, Asisten Komisaris Mohamed Mokhsein Mohamed Zon, mengonfirmasi bahwa pihaknya menangkap 27 orang pendukung Malaysia dan 14 pendukung Indonesia pasca pertandingan.

“Mereka semua telah ditahan untuk dimintai keterangan dan telah dibebaskan setelah selesai menjalani proses,” kata Mohamed Zon pada pernyataan pers.

Seperti yang kita ketahui dari banyak video yang beredar di berbagai platform media sosial, bahwa laga Malaysia vs Timnas Indonesia dinodai oleh aksi pelemparan flare oleh oknum suporter tuan rumah.

Ketegangan itu terjadi di tribun Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia saat laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Usut punya usut, suporter Timnas Indonesia juga dilempari smoke bomb oleh oknum fans Malaysia di tribun seberang.

Pada pertengahan pertandingan kelima Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G antara Malaysia vs Timnas Indonesia, terlihat jelas ada sebuah flare yang masuk ke tribun fans Tim Garuda. Aksi ini pun membuat suporter Timnas Indonesia tak terima dan berteriak ke arah tribun fans tim tuan rumah.

Dalam laga ini, tim tuan rumah Malaysia berhasil kembali menekuk Timnas Garuda dengan skor telak 2-0. Dipertemuan pertama di Stadion Gelora Bung Karno, Indonesia juga kalah 1-3 dari Harimau Malaya.

Ini membuat Malaysia merangsek ke posisi ke-2 dengan 9 poin, dari lima pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka melewati Thailand di peringkat ke-2 dan Uni Emirat Arab di peringkat ke-4. Sementara Indonesia harus puas jadi juru kunci tanpa meraih satu pun poin (0).

1