Liga Inggris

Tottenham Hotspur Resmi Pecat Mauricio Pochettino

Rabu, 20 November 2019 07:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Justin Setterfield/Getty Images
Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, secara resmi telah memecat pelatihnya, Mauricio Pochettino, menyusul performa buruk klub sejak awal musim. Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, secara resmi telah memecat pelatihnya, Mauricio Pochettino, menyusul performa buruk klub sejak awal musim.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, secara resmi telah memecat pelatihnya, Mauricio Pochettino. Alasan pemecatan juru taktik asal Argentina ini karena performa buruk klub sejak awal musim 2019/20. 

Klub dalam pernyataan resminya, Rabu (20/11/19) dini hari WIB, mengonfirmasi bahwa Pochettino dipecat oleh Spurs bersama dengan tiga asistennya, Jesus Perez, Miguel D’Agostino dan Antoni Jimenez.

Dijelaskan pula oleh Direktur Spurs, Daniel Levy, pemecatan Pochettino ini memang tidak bisa dihindari. Namun, mau tidak mau, klub harus mengambil keputusan tersebut karena hasil di liga domestik yang mengecewakan di awal musim 2019-2020.

“Kami sangat enggan untuk melakukan perubahan ini," kata Levy di situs resmi klub.

"Ini bukan keputusan yang diambil dewan dengan mudah, juga tidak tergesa-gesa. Hasil di liga domestik yang disayangkan pada akhir musim lalu dan awal musim ini sangat mengecewakan."

Sebagaimana diketahui, Pochettino mengambil alih Spurs sejak 2014 silam. Mantan pelatih Southampton itu sudah memimpin 293 laga Tottenham, di mana dia meraih  159 kemenangan, 62 imbang, dan 72 kalah, dengan persentase kemenangannya 54,3%.

Pada musim lalu, dia berhasil mengantarkan klub sebagai runner-up Liga Champions pasca dikalahkan Liverpool di final. Selain itu, klub juga finish empat besar Liga Inggris.

Sayangnya, keadaan berbalik negatif memasuki musim 2029-2020. Sampai sejauh ini, kubu Harry Kane dan rekan-rekannya terlempar di peringkat ke-14 klasemen Liga Inggris lewat hasil tiga kemenangan, lima imbang dan 4 kekalahan.

Sementara di ajang Liga Champions, Tottenham Hotspur hanya puas menghuni peringkat kedua Grup B dengan raihan 7 poin. Keadaan mulai memburuk setelah mereka dibantai Bayern Munchen dengan skor 2-7.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%