Liga Inggris

Jelang Hadapi West Ham United, Tottenham Hotspur Siap Putuskan Nasib Pochettino

Rabu, 13 November 2019 18:54 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Nasib masa depan Mauricio Pochettino di Tottenham Hotspur kabarnya akan ditentukan ketika skuatnya menghadapi West Ham United pada laga Liga Inggris akhir November nanti. Copyright: © Getty Images
Nasib masa depan Mauricio Pochettino di Tottenham Hotspur kabarnya akan ditentukan ketika skuatnya menghadapi West Ham United pada laga Liga Inggris akhir November nanti.

INDOSPORT.COM - Nasib pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, kabarnya akan ditentukan saat klub London itu menghadapi West Ham United pada pekan ke-13 Liga Inggris 2019-2020.

Sejak beberapa waktu yang lalu, muncul kabar pihak Tottenham Hotspur akan memecat pelatih mereka, Mauricio Pochettino, yang dianggap kurang mumpuni dalam mengembalikan kejayaan klub berjuluk The Lilywhites itu di Liga Inggris.

Rumor tersebut memang punya alasan kuat. Pasalnya, setelah finis di peringkat empat pada Liga Inggris 2018-2019, Spurs justru turun drastis musim ini. Bahkan, sampai pekan ke-12, mereka hanya mampu menempati peringkat 14 dengan 14 poin.

Sudah banyak spekulasi yang bermunculan terkait sosok yang pantas menggantikan Mauricio Pochettino, mulai dari mantan striker Inter Milan, Jurgen Klinsmann, sampai eks pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Namun, Tottenham belum memberikan respons mereka terkait hal tersebut.

Akan tetapi, ternyata muncul isu baru. Dilansir dari laman portal berita sepak bola The Boot Room Football, klub London utara itu dikabarkan siap mengambil keputusan untuk Pochettino saat mereka menghadapi West Ham United pada pekan ke-13 Liga Inggris musim ini.

Ini jelas merupakan ujian berat bagi sosok asal Argentina itu. Pasalnya, melawan tim promosi seperti Sheffield United saja mereka hanya mampu bermain imbang 1-1, apalagi menghadapi tim yang mampu meraih kemenangan 2-0 atas Manchester United seperti West Ham United.

Ditambah lagi, pertandingan derbi yang akan berlangsung pada Sabtu (23/11/19) itu akan dilaksanakan di London Stadium, kandang West Ham. Tentu klub sepak bola yang berjuluk The Hammers itu akan bertarung mati-matian untuk bisa menang.