Liga Indonesia

Menpora Zainudin Amali Sidak Pelatnas Jelang SEA Games 2019, Ini Alasannya

Rabu, 20 November 2019 20:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali terlihat aktif mengunjungi lokasi Pelatnas SEA Games 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali terlihat aktif mengunjungi lokasi Pelatnas SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali terlihat aktif mengunjungi lokasi pelatihan nasional (Pelatnas) berbagai cabang olahraga jelang perhelatan SEA Games 2019.

Hal ini rupanya sebagai bentuk dukungan nyata dari Kemenpora untuk para atlet yang akan berlaga di kompetisi internasional pertama sejak Zainudin Amali menjabat sebagai Menpora.

Sejak resmi dilantik sebagai menteri dalam kabinet pimpinan Presiden Joko Widodo pada Oktober 2018 lalu, hingga kini setidaknya Menpora Zainudin Amali sudah mengunjungi hampir 20 lokasi Pelatnas.

"Menpora Zainudin Amali setelah dilantik, beliau punya komitmen sangat tinggi untuk mengunjungi Pelatnas-Pelatnas, induk organisasi cabang olahraga," jelas Staf Ahli Kemenpora, Yuni Poerwanti kepada awak media, Senin (18/11/19).

"Saat ini sudah hampir menuju 20 cabang dan terus berjalan," tambahnya.

Selain sebagai bentuk dukungan moril kepada para atlet, kunjungan Menpora juga didasari agar hubungan atlet dan federasi dapat bersinergi, agar atlet bermain sepenuh hati untuk mempersembahkan medali emas pada Indonesia.

"Beliau kan juga harus dekat dengan para atlet. Insya Allah semua akan dikunjungi agar tahu persis persiapan dari masing-masing cabor yang akan mengikuti perhelatan SEA Games 2019," tukas Yuni.

Sebagaimana diketahui, ajang SEA Games 2019 di Filipina akan segera dilangaungkan pada 30 November hingga 11 Desember 2019. Setidaknya ada 11 negara termasuk Indonesia yang berpartisipasi, dan melibatkan hampir 10 ribu atlet.