Menpora Siapkan Dana Miliaran Rupiah untuk Bonus SEA Games

Jumat, 15 November 2019 17:27 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali mengaku sudah menyiapkan bonus untuk atlet berprestasi di ajang SEA Games 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali mengaku sudah menyiapkan bonus untuk atlet berprestasi di ajang SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Menpora Zainudin Amali mengaku sudah menyiapkan bonus untuk atlet berprestasi di ajang SEA Games 2019. Dana delapan miliar rupiah disiapkan oleh Menpora untuk bonus.

Seperti diketahui kontingen Indonesia akan berjuang di ajang SEA Games 2019 di Manila, Filipina. Sebanyak 837 atlet berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia di event dua tahunan ini.

"Kita mengirimkan 837 atlet untuk mengikuti 51 cabang olahraga dari 56 cabang olahraga yang dipertandingkan," ucap Zainudin Amali.

Untuk merangsang atlet Indonesia meraih prestasi, Menpora menyiapkan bonus. Memang Tidak ada rincian soal berapa nominal yang bakal diterima masing-masing peraih emas, perak, atau perunggu.

Menurut Menpora Zainudin Amali total uang yang telah disiapkan menyentuh Rp8 miliar.

"Total bonus yang kami siapkan Rp8 miliar. Semua sudah ada standarnya ya untuk atlet yang meraih medali emas, perak dan perunggu berapa, pasti kami berikan bonus itu," jelasnya.

Dalam SEA Games kali ini Kemenpora sendiri mematok target minimal 45 medali emas. Sementara untuk peringkat akhir, target yang dicanangkan tidak muluk-muluk, yakni berada di posisi lebih baik dari SEA Games 2017.