Liga Indonesia

Ngebet Pergi dari Malaysia, 3 Tim Liga 1 yang Cocok Rekrut Penghancur Timnas Indonesia

Kamis, 21 November 2019 05:29 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© affsuzukicup.com
Ngebet tinggalkan Liga Malaysia, berikut deretan tim Liga 1 Indonesia yang mungkin cocok merekrut Safawi Rasid pada bursa transfer musim depan. Copyright: © affsuzukicup.com
Ngebet tinggalkan Liga Malaysia, berikut deretan tim Liga 1 Indonesia yang mungkin cocok merekrut Safawi Rasid pada bursa transfer musim depan.

INDOSPORT.COM - Ngebet tinggalkan Liga Malaysia, berikut deretan tim Liga 1 Indonesia yang mungkin cocok merekrut Safawi Rasid pada bursa transfer musim depan.

Nama Safawi Rasid sendiri belakangan santer menjadi pusat pemberitaan, pasalnya pemain klub JDT tersebut tampil sangat gemilang dan mampu menjadi mimpi buruk Timnas Indonesia di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dalam matchday kelima kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Malaysia vs Indonesia pada Selasa (19/11/19) lalu, Safawi Rasid sukses mencetak dua gol cantik dan menghantarkan Negeri Jiran menang 2-0.

Cemerlangnya penampilan Safawi bahkan membuat asisten pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena memujinya dan mengakui kualitas gelandang serang berusia 22 tahun tersebut.

"Safawi sejak dari Asian Games 2018 saya lihat dia pemain yang sangat baik. Dia punya talenta luar biasa buat Malaysia," ucap Yeyen Tumena.

Meski gemilang di Malaysia, namun mantan pemain T-Team ini pernah menyatakan hasrat untuk mencicipi kompetisi baru yang berada di luar Liga Malaysia

"Saya berharap bisa  bermain di luar negeri di masa yang akan datang. Namun, untuk saat ini, saya harus menghormati pemilik JDT (Tunku Ismail) karena ia telah merawat saya dan klub dengan baik," kata Safawi Rasid, dikutip dari New Straits Times.

Menariknya lagi, Safawi pernah berujar kepada Rahmad Darmawan yang merupakan mantan pelatihnya semasa di T-Team untuk mencicipi kompetisi Liga Indonesia.

“Saya sudah jarang komunikasi. Dulu dia sempat mengutarakan keinginan bermain di Indonesia. Pernah dulu, waktu satu tahun setelah di JDT, dia kan kadang-kadang main dan kadang-kadang tidak itu,” kata Rahmad Darmawan dilansir dari laman VocketFC, Senin (28/10/2019) lalu.

Andai memang benar sang pemain bergabung ke Liga 1, menarik untuk menerka tim-tim mana yang cocok merekrut Safawi Rasid di bursa transfer musim depan.

Berikut INDOSPORT coba mengulas dan merangkum, deretan tim Liga 1 Indonesia yang mungkin cocok merekrut Safawi Rasid andai sang pemain meninggalkan Liga Malaysia akhir musim ini.

1. Tira Persikabo
Salah satu kemungkinan paling besar jika Safawi Rasid main di Indonesia adalah dengan bergabung bersama Tira Persikabo, lantaran tim berjuluk The Army tersebut dilatih oleh Rahmad Darmawan yang merupakan mantan pelatihnya saat di T-Team.

Berbekal kedekatan tersebut, Safawi akan mudah beradaptasi dengan iklim kompetisi Indonesia dan bisa jadi kehadiran Rahmad Darmawan bisa semakin meningkatkan potensi Safawi yang saat ini masih berusia sangat muda.

2. Persib Bandung
Tim bertabur bintang dengan dana yang cukup melimpah, tampaknya jika Persib mau mengeluarkan biaya besar di bursa transfer nanti tak ada satu pemain pun yang bisa menolak pinangannya.

Sosok Safawi pun bisa dibilang cocok untuk gaya permainan Persib di bawah arahan Rene Alberts, duetnya dengan Febri Haryadi yang di laga kontra Malaysia tampil paling menonjol, bisa menjadi senjata mematikan Maung Bandung musim depan.

3. Persebaya Surabaya
Walau tim asal Jawa Timur ini sedikit pelit untuk mengeluarkan dana pembelian pemain, namun dalam kondisi terpuruk Bajul Ijo bisa bergerak sporadis dan menggelontorkan uang banyak demi mendatangkan bintang incarannya.

Tak terkecuali untuk memboyong Safawi Rasid, melihat kondisi skuat saat ini yang kurang agresif di lini sayap, mungkin manajemen bisa mencoba mendatangkan salah satu wonderkid Malaysia ini. 

Apalagi Persebaya dikenal sebagai tim pemoles bakat-bakat muda, bukan tak mungkin karier serta kemampuan Safawi bisa semakin melambung ketika ditempa oleh pemain-pemain senior Persebaya.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%