Liga Indonesia

5 Pilar Dipastikan Absen, Pelatih Bali United Tak Gentar Hadapi PSM

Kamis, 21 November 2019 19:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Pelatih Stefano Cugurra mengomentari laga Liga 1 2019 antara Bali United vs Semen Padang. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Pelatih Stefano Cugurra mengomentari laga Liga 1 2019 antara Bali United vs Semen Padang. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Bali United kembali pincang ketika menghadapi PSM Makassar dalam laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (23/11/19) malam. Ada lima pilar yang dipastikan absen.

Laga ini sangat berat bagi Bali United. Mereka harus berangkat tanpa Gunawan Dwi Cahyo, Ricky Fajrin, Paulo Sergio, Willian Pacheco, dan Ilija Spasojevic.

Gunawan Dwi Cahyo, Ricky Fajrin, Paulo Sergio, dan Willian Pacheco absen karena akumulasi kartu, sementara Spaso tak bisa main karena sedang berduka setelah istrinya, Lelhy Arief, meninggal dunia pada Rabu (20/11/19) dini hari.

Situasi ini jelas tak menguntungkan Bali United. Di saat mereka hanya butuh sembilan poin untuk meraih gelar, Bali United harus menghadapi situasi tak mudah.

Pelatih Stefano Cugurra mengakui para pemain yang absen merupakan pilar penting, namun dia tak mau berlarut dalam keadaan ini. Dia berkewajiban memotivasi anak asuhnya di sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019.

"Saya pikir ini situasi dalam sepak bola. Kami harus mendukung siapa pun pemain yang merumput nantinya," kata Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, Rabu (20/11/19).

Sebanyak 20 pemain diboyong ke Makassar, Kamis (21/11/19), kemarin siang. Absennya Gunawan dan Pacheco akan digantikan Leonard Tupamahu serta Haudi Abdillah. 

Sementara posisi Ilija Spasojevic dan Paulo Sergio bisa digantikan Melvin Platje dan Stefano Lilipaly. Untuk posisi bek kiri, Ricky Fajrin akan digantikan Michael Orah.