Liga Indonesia

Terkuak, Alasan PSIS Sempat Tinggalkan 'Van Dijk' ke Markas Tira Persikabo

Kamis, 21 November 2019 17:42 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Kiper klub Liga 1 PSIS Semarang, Jandia Eka Putra, bisa perkuat timnya saat menghadapi Tira Persikabo. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Kiper klub Liga 1 PSIS Semarang, Jandia Eka Putra, bisa perkuat timnya saat menghadapi Tira Persikabo.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang akhirnya bisa membawa kiper andalannya yakni Jandia Eka Putra pada saat tandang ke markas Tira Persikabo dalam laga pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (22/11/19) sore.

Kiper yang memiliki bentuk rambut mirip bintang Liverpool, Virgil Van Dijk ini kemarin sempat ditinggal di Magelang karena mengalami masalah pada matanya.

Jandia Eka dikabarkan mengalami iritasi pada matanya sehingga awalnya diperkirakan absen saat PSIS melawan Tira Persikabo.

"Jandia mengalami masalah pada matanya, setelah kami cek matanya merah, mungkin karena mengalami iritasi," ujar fisioterapis PSIS, Dewan Widya.

Tetapi setelah mengalami pemeriksaan lanjutan, Jandia Eka dinyatakan tim dokter dalam keadaan fit sehingga ia menyusul rekan-rekannya ke Bogor pada Kamis pagi.

Hal ini disampaikan langsung oleh General Manager PSIS, Wahyu Winarto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.com, Kamis (21/11/19).

"Jandia memang sempat mengalami masalah, namun dia kondisinya dalam keadaan baik sehingga tadi pagi nyusul pemain PSIS lainnya," tutur pria yang akrab disapa Liluk tersebut.

Dengan bergabungnya Jandia Eka ke dalam daftar pemain PSIS yang dibawa ke Tira Persikabo, maka klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini membawa tiga kiper setelah sebelumnya Bambang Nurdiansyah telah memboyong Joko Ribowo dan Endang Subrata.