Liga Indonesia

Pelajari Lawan, Tira-Persikabo Waspadai Kecepatan Sayap PSIS Semarang

Kamis, 21 November 2019 15:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, saat menghadiri sesi jumpa pers sebelum pertandingan Liga 1 2019. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, saat menghadiri sesi jumpa pers sebelum pertandingan Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Tira-Persikabo bersiap menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Jumat (22/11/19), besok sore.

Menjamu PSIS, Tira-Persikabo bukannya tanpa persiapan. Pasukan Rahmad Darmawan mengaku sudah menyiapkan semua, bahkan menaruh waspada akan kecepatan lini depan sang tamu.

"Untuk laga besok ada beberapa pemain juga yang jadi kunci permainan PSIS Semarang. Mereka juga memiliki pemain sayap berkaki cepat serta striker berdarah dingin dan rajin bergerak," ucap Rahmad Darmawan di Stadion Pakansari, Kamis (21/11/19).

"Mereka juga terbiasa melancarkan tekanan dari lini tengah. Artinya, menghadapi tim semacam ini dari beberapa latihan terakhir kami buat simulasi tentang beberapa skema baru," jelas dia.

Meski begitu, Rahmad Darmawan mengaku Tira-Persikabo semakin siap tempur menjelang duel. Dia hanya menitipkan satu pesan, apa lagi kalau bukan bergembira di laga besok sore.

"Secara keseluruhan semua pemain kami siap. Kita juga tak ada yang cedera. Saya berharap besok semua bisa tampil dengan gembira dan bertanggung jawab," tukas mantan pelatih Persija Jakarta ini.

"Saya selalu mengingatkan kepada setiap pemain soal mengawali dengan optimistis dan konsisten. Satu kalimat, enjoy the game, itu penting bagi mereka. Pertandingan itu pestanya pemain, setelah bekerja keras di latihan, harusnya gembira saat bertanding," pungkas Rahmad Darmawan.

Sekadar mengingatkan, Tira-Persikabo masih saja kesulitan kembali ke puncak performa seperti putaran pertama Shopee Liga 1 2019. Mereka tercatat belum pernah menang dalam 12 pertandingan secara beruntun sejak menekuk PSS Sleman 3-1, 19 Agustus silam.