Liga Indonesia

Striker Prancis Ungkap Alasan Kepindahannya ke Tira-Persikabo

Senin, 18 November 2019 15:51 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© bola.com/Aditya Wani
Striker asal Prancis, Loris Arnaud, mengungkap alasan terkuatnya pindah ke Tira-Persikabo pada awal musim Liga 1 2019. Copyright: © bola.com/Aditya Wani
Striker asal Prancis, Loris Arnaud, mengungkap alasan terkuatnya pindah ke Tira-Persikabo pada awal musim Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Striker asal Prancis, Loris Arnaud, mengungkap alasan terkuatnya pindah ke Tira-Persikabo pada awal musim Liga 1 2019. Ia mengaku mempertimbangkan kedekatannya dengan sang anak yang bersekolah di kawasan ibu kota.

“Saya memilih tinggal di Jakarta karena anak saya bisa belajar di sekolah berbahasa Prancis. Seperti banyak pemain di sini, saya selalu pergi dari Jakarta ke Bogor untuk berlatih dengan tim,” ucap Arnaud dilansir dari Le Petit Journal.

Pemain berusia 31 tahun ini rela bepergian jauh dari kediaman hanya untuk berlatih bersama tim. Ia sebenarnya juga sudah melakukannya kala membela Persela Lamongan pada 2018. Saat itu, ia bukan tinggal di Lamongan, melainkan di Surabaya.

Menurutnya, tahap adaptasi di Tira-Persikabo masih seputar iklim dan cuaca panas. Namun, ia memberikan kredit tertinggi kepada rekan setimnya. Eks Paris Saint-Germain ini merasa cepat betah karena bantuan mereka semua.

Saat ditanya mengenai masa depannya, Arnaud masih ingin bertahan di Tira-Persikabo musim depan. Meski torehan golnya menurun ketimbang bersama Persela, ia menjadi salah satu pemain penting dengan tujuh gol dari 21 penampilan.

Hanya saja, Loris Arnaud saat ini sedang didera cedera parah. Tendon achillesnya patah kala melawan Bhayangkara FC, Oktober lalu, dan membuatnya harus menepi selama enam bulan. Alhasil, ia dipastikan tak bermain di sisa musim Shopee Liga 1 2019.