Liga Indonesia

Pemain Asal Prancis Tetap Berminat Perkuat Tira-Persikabo Musim Depan

Jumat, 15 November 2019 21:10 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Loris Arnaud (kanan) masih berminat membela Tira-Persikabo untuk musim 2020 mendatang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Loris Arnaud (kanan) masih berminat membela Tira-Persikabo untuk musim 2020 mendatang.

INDOSPORT.COMLoris Arnaud masih berminat membela Tira-Persikabo untuk musim 2020 mendatang. Striker asal Prancis itu diyakini masih betah tinggal di Indonesia dan ingin mengulangi performa apiknya dalam dua musim terakhir.

“Kontrak saya akan habis pada Desember 2019 mendatang. Saat ini, saya sedang dalam proses memperpanjang kontrak. Saya harap saya bisa bermain dalam beberapa waktu ke depan dan bertahan di dunia olahraga,” ucap Arnaud dilansir dari Le Petit Journal.

Pemain berusia 32 tahun ini baru berkarier di Indonesia pada 2018. Ia diboyong Persela Lamongan setelah semusim sebelumnya membela Hanoi FC di Vietnam. Musim pertamanya berjalan baik dengan torehan 15 gol dan tujuh assists dari 28 penampilan di Liga 1.

Pada musim 2019, eks Paris Saint-Germain ini memutuskan pindah ke Tira-Persikabo. Bersama Laskar Padjadjaran, Arnaud mengemas sembilan gol dan dua assists dalam 27 penampilannya di tiga kompetisi berbeda.

Arnaud bahkan mencetak rekor fantastis bersama Tira-Persikabo. Ia, bersama Ciro Alves dan Wawan Ferbriyanto di lini depan, membawa timnya tak terkalahkan di 13 laga beruntun. Tira-Persikabo bahkan mengakhiri paruh pertama di posisi kedua.

Namun, setelah paruh kedua dimulai, Tira-Persikabo mulai kesulitan meraih kemenangan. Tim yang bermarkas di Stadion Pakansari itu secara perlahan mulai turun peringkat. Saat ini, tim asuhan Rahmad Darmawan telah merosot ke posisi delapan.

Bagi Arnaud, penurunan performa tim itu diperburuk dengan cedera tendon achillesnya. Ia menderita cedera tersebut usai salah terjatuh usai berduel dengan pemain Bhayangkara FC, Oktober lalu. Hal itu membuatnya dipastikan tak tampil di sisa musim Shopee Liga 1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%