Liga Indonesia

Tira Persikabo Gunakan Formasi Tak Biasa Saat Ditahan Imbang Persebaya

Minggu, 10 November 2019 01:04 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
Selebrasi pemain Tira-Persikabo, Osas Saha usai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya pada Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (09/11/19).

INDOSPORT.COM - Tira Persikabo kembali gagal meraih kemenangan saat menjamu Persebaya di lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-27, Sabtu (08/11/19). Kedua tim hanya bisa bermain imbang 2-2.

Hasil imbang tersebut memperpanjang rentetan tidak pernah menang Tira Persikabo dalam 12 laga terakhir. Usai pertandingan, pelatih Rahmad Darmawan mengakui timnya tampil kurang bagus.

"Memang di awal permainan Persebaya sudah unggul, dibandingkan kita di dalam segala hal. Baik itu penguasan bola dan kontrol tim, mereka unggul," ucap pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

Tak hanya mengakui keunggulan Persebaya Surabaya, pria yang karib disapa RD ini juga mengaku dalam laga sore tadi ia menggunakan taktik yang tidak biasanya.

Di mana ia memainkan dua striker di depan, yang merupakan hal baru bagi Tira Persikabo yang biasa menggunakan tiga striker.

"Kita jujur memang menggunakan dua striker sejak awal ini adalah pertama kali kita lakukan. Saya mengambil keputusan ini setelah melalu proses latihan beberapa hari kemarin," jelas ia.

Dengan hasil ini membuat Tira Persikabo masih tercecer di peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1 2019, dengan 38 poin dari 27 laga. Sementara Persebaya Surabaya berada di peringkat 11 dengan 32 poin dari 26 laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%