Liga Indonesia

Ini Kunci Sukses Persebaya Surabaya Tahan Imbang Tira-Persikabo

Sabtu, 9 November 2019 23:45 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Coro Mountana
Selebrasi pemain Persebaya Surabaya, Rendi bersama teman satu timnya usai mencetak gol ke gawang Tira-Persikabo pada Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (09/11/19).

INDOSPORT.COM – Persebaya Surabaya berhasil menahan imbang tuan rumah Tira-Persikabo dalam lanjutan Liga 1 dengan skor 2-2 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada Sabtu (9/11/19).

Tentu membawa pulang satu poin merupakan hal yang sangat berharga bagi Persebaya Surabaya di tengah krisis pemain dan kepercayaan diri yang sedang melanda tim.

Ternyata di balik itu semua ada peran penting pelatih Aji Santoso yang berhasil membangun suasana kondusif di barisan pemain-pemain Persebaya. Dan itu menjadi kunci keberhasilan Persebaya Surabaya membawa pulang satu poin dari kandang Tira-Persikabo.

"Saya sampaikan ke pemain untuk bermain enjoy ke pemain," kata mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu.

Selain itu, Aji Santoso mengaku memberikan keleluasaan ke pemain-pemainnya.

"Saya berikan kepercayaan ke mereka dan memberikan kebebasan ke pemain," lanjut Aji Santoso.

Tentu melihat hal ini menurut Aji Santoso menjadi sinyal yang baik bagi Persebaya. Apalagi sebentar lagi mereka bakal melakoni lanjutan pertandingan lawan PSM Makassar.

"Ini sesuatu hal yang positif untuk Persebaya. Saya mencoba untuk mengembalikan permainan yang bagus. Permainan sesuai ciri khas mereka, satu lagi mereka meskipun tertinggal tidak cepat down," tutup Aji Santoso.

Dengan hasil imbang itu, Persebaya Surabaya pun kini tertahan di posisi kesebelas klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 32 angka dari 26 laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%