Liga Indonesia

Berbau Kontroversi, Ini 4 Fakta Laga Tira-Persikabo vs Persebaya di Liga 1

Sabtu, 9 November 2019 19:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi pemain Persebaya Surabaya, Rendi bersama teman satu timnya usai mencetak gol ke gawang Tira-Persikabo pada Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (09/11/19).

INDOSPORT.COM - Terdapat empat fakta berbau kontroversi dari hasil Tira-Persikabo vs Persebaya yang berakhir 2-2 di Liga 1 2019, Sabtu (9/11/19).

Pertandingan Tira-Persikabo vs Persebaya Surabaya berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Laga ini merupakan lanjutan pekan ke-27.

Partai ini berlangsung begitu panas sejak awal. Pasalnya Tira Persikabo mampu unggul lebih dulu lewat gol striker naturalisasi Osas Saha pada detik ke-47.

Akan tetapi, Persebaya sukses menyamakan kedudukan berkat gol yang dibuat oleh gelandang Rendi Irwan pada menit ke-35. Gol tersebut bertahan hingga jeda.

Usai rehat, Persebaya sempat unggul pada menit ke-51 ketika Aryn Williams mencatatkan namanya di papan skor. Hasil pun berubah menjadi 1-2.

Meski demikian Tira-Persikabo sukses menyamakan kedudukan ketika Beknazarov membuat gol pada menit ke-70. Gol tersebut bertahan hingga usai.

Maka dari itu debut kepala pelatih Aji Santoso sebagai juru taktik Persebaya menuai imbang sehingga posisi Persebaya masih bertahan di urutan ke-11 (32 poin).

Sedangkan Tira-Persikabo berada di posisi ketujuh dengan mengoleksi 38 poin dalam daftar klasemen sementara Liga 1 hingga pekan ke-27.

Kendati begitu, pada kenyataannya terdapat deretan fakta yang berbau kontroversial di balik laga Tira-Persikabo vs Persebaya di Liga 1. Simak.

1. Gol Tercepat

Selebrasi pemain Tira-Persikabo, Osas Saha usai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya pada Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (09/11/19). Copyright: Instagram@officialpersikaboSelebrasi pemain Tira-Persikabo, Osas Saha usai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya pada Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (09/11/19).

Fakta pertama menghadirkan gol tercepat di ajang Liga 1 yang dibuat oleh striker naturalisasi Tira-Persikabo, Osas Saha ,ketika melawan Persebaya pada putaran kedua.

Pasalnya Osas Saha mencetak gol hanya butuh 47 detik saja alias belum genap semenit. Gol tersebut berawal dari tendangan bebas yang berhasil disundul dengan apik oleh Osas.

2. Gol Perdana

Selebrasi pemain Persebaya Surabaya, Aryn Williams bersama teman satu timnya usai mencetak gol ke gawang Tira-Persikabo pada Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (09/11/19). Copyright: Twitter@persebayaupdateSelebrasi pemain Persebaya Surabaya, Aryn Williams bersama teman satu timnya usai mencetak gol ke gawang Tira-Persikabo pada Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (09/11/19).

Fakta lebih lanjut, memperlihatkan kalau dua gelandang Persebaya Rendi Irwan dan Aryn William baru saja mencatatkan gol perdana di Liga 1 musim ini.

Gol Rendi Irwan (35') dan Aryn Williams (51') dibuat ketika melawan Tira-Persikabo pada putaran kedua Liga 1. Tampaknya hal tersebut menambah mental dua pemain tadi.

3. Belum Pernah Menang

Selebrasi pemain Tira-Persikabo, Khurshed Beknazarov usai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya pada Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (09/11/19). Copyright: Instagram@officialpersikaboSelebrasi pemain Tira-Persikabo, Khurshed Beknazarov usai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya pada Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (09/11/19).

Fakta berikutnya menampilkan kalau kedua tim sejauh ini belum pernah merasakan kemenangan dalam tempo yang begitu lama di putaran kedua Liga 1.

Tira-Persikabo sejauh ini sudah 12 pertandingan belum menang, sedangkan Persebaya baru tujuh laga tak mencicipi kemenangan berharga.

4. Gol Dianulir

Selebrasi pemain Tira-Persikabo, Ciro Alves usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman. Foto: Instagram@officialpersikabo Copyright: Instagram@officialpersikaboSelebrasi pemain Tira-Persikabo, Ciro Alves usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman. Foto: [email protected]

Fakta terakhir alias berbau kontroversi adalah gol winger asing asal Brasil Tira Persikabo Ciro Alves (80') malah dianulir oleh asisten wasit.

Dalam video singkat yang beredar di dunia maya, memperlihatkan proses terjadinya gol ketiga Tira-Persikabo yang berawal dari serangan di sektor kanan.

Prisca Womsiwor yang menusuk ke mulut gawang melepaskan umpan ke tiang jauh yang disambut Ciro. Posisi Ciro sendiri masih onside lantaran ada bek Persebaya terjatuh.

Akan tetapi wasit tetap berada pada keputusannya yang menganggap posisi Ciro sudah offside dan gol tersebut dianulir hingga menyebabkan skor bertahan 2-2.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%