Jokowi Melayat Sang Ayah, Olga Lydia Ternyata Akrab soal Dunia Olahraga

Sabtu, 9 November 2019 15:10 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© persebaya.id/Ahmad Khusaini/Jawa Pos
Presenter/aktris Olga Lydia dan suaminya Aris Utama yang menonton sepak bola kali pertama langsung jatuh cinta terhadap Persebaya. Copyright: © persebaya.id/Ahmad Khusaini/Jawa Pos
Presenter/aktris Olga Lydia dan suaminya Aris Utama yang menonton sepak bola kali pertama langsung jatuh cinta terhadap Persebaya.

INDOSPORT.COM - Presenter cantik Olga Lydia diketahui ternyata akrab akan soal dunia olahraga, usai Presiden Joko Widodo melayat ke mendiang sang ayah, Ferdinand Hertadi.

Jokowi datang pada pagi hari sebelum ayah Olga Lydia dimakamkan di Sandiego Hills, Karawang, Jawa Barat, Jumat (08/11/19) lalu. 

Bahkan menurut penuturan Olga Lydia kalau pihaknya mengaku sangat terharu dan menjadi kehormatan yang luar biasa untuk keluarga akan kedatangan Jokowi. 

Hal tersebut pun menjadi bahan perbincangan masyarakat akan banyaknya berita yang beredar di media massa daring nasional.

Terlepas dari kabar duka tersebut, ternyata siapa yang menyangka kalau Olga Lydia begitu akrab soal dunia olahraga baik nasional maupun mancanegara.

Pasalnya diketahui kalau Olga Lydia sempat menjadi pembawa acara bertema olahraga seperti Otomotif (TV7) hingga A1 Grand Prix The World Cup Of Motorsport (Global TV).

Tak hanya itu saja Olga Lydia juga sempat mengomentari akan persoalan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di akun media sosial Twitter pribadinya.

Kicauan tersebut diunggah pada 16 Maret 2010. Jika diingat kembali, saat itu PSSI dipimpin oleh politikus Partai Golkar Nurdin Halid (periode 2003-2011).

Dalam menjaga kebugaran dalam segala aktifitas yang dilakukan Olga Lydia, ternyata perempuan berdarah Tionghoa ini melakukan olahraga.

"Olahraga saya cuma treadmill," kata Olga Lydia kepada awak redaksi olahraga INDOSPORT, Januari 2015 silam.

Bahkan dirinya mengaku jika pakaian yang dimiliki sudah sempit maka perempuan berusia 42 tahun ini mesti lebih giat dalam berolahraga.

© Istimewa
Caption Copyright: IstimewaPresenter Olga Lydia.

Kebiasaan olahraga ini telah dilakoni Olga sejak lama. Dia termotivasi oleh orang tua dan saudara-saudaranya yang masih tetap bugar meski berusia senja.

"Mereka masih pada gesit dan menikmati hidup," sambung Olga.

Bahkan Olga Lydia juga sempat hadir dalam pagelaran Piala Presiden 2018. Hal itu terlihat dalam unggahan di akun media sosial Twitter pribadinya.

Selain hal itu Olga Lydia diketahui adalah seorang pendukung Persebaya Surabaya alias Bonek. Karena dia pernah nonton langsung ke Stadion Gelora Bung Tomo.

Dirinya datang untuk pertama kalinya bersama sang suami Aris Utama untuk melihat laga Persebaya vs Persigo di Liga 2, Oktober 2017 silam.

Olga Lydia juga kagum akan Bonek yang sudah membuktikan bagaimana menjadikan pertandingan sepak bola itu nyaman dinikmati.

"Seru, luar biasa pokoknya. Pendukungnya hebat, tidak berhenti bernyanyi," ungkap Olga dinukil laman resmi Persebaya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%