Liga Inggris

Andreas Pereira: Daniel James Pelari Tercepat di Manchester United

Kamis, 21 November 2019 19:50 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Andreas Pereira memilih Daniel James sebagai pemain dengan kemampuan lari tercepat di skuat klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Getty Images
Andreas Pereira memilih Daniel James sebagai pemain dengan kemampuan lari tercepat di skuat klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM – Andreas Pereira, menyebut rekrutan anyar Manchester United musim ini, Daniel James, adalah pemain dengan lari tercepat di klub raksasa Liga Inggris itu.

Dilansir dari berita Liga Inggris laman Evening Standard, Pereira menyatakan, saat timnya sedang membutuhkan serangan balik cepat, Daniel James dapat menjadi salah satu pemain terpercaya untuk berlari membawa bola dan mencari peluang mencetak gol.

Pengakuan Pereira tersebut berbanding terbalik dengan statistik yang dikeluarkan Opta, yang menyebut Marcus Rashford berhasil mencatatkan 7 sprint terkencang, sedangkan Daniel James hanya berhasil mencatatkan 5 sisanya.

Akan tetapi, patut diakui bahwa winger asal Wales ini memang menjadi salah satu yang terkencang di Old Trafford, atau bahkan salah satu yang terkencang di Liga Inggris.

Selain Daniel James, Andreas Pereira juga mengakui Anthony Martial adalah salah satu pemain paling bertalenta dan berkemampuan hebat yang saat ini dimiliki Manchester United.

“Martial memiliki teknik yang bagus dan dia sering memamerkannya saat sesi latihan. Sayangnya, saat pertandingan trik-trik tersebut jarang dimunculkan karena kita semua tahu, kita bisa mencetak gol lebih cepat tanpa melakukan berbagai macam trik tersebut,” ujar Pereira.

Sejauh ini, Manchester United berada di posisi 7 di klasemen sementara Liga Inggris dengan catatan 16 gol, catatan yang lebih buruk daripada Burnley dan Aston Villa. Agaknya, butuh lebih dari sekadar kecepatan atau segudang teknik untuk dapat membuat Setan Merah memiliki catatan gol lebih baik dari ini.